Ini Spesifikasi Lengkap Jaguar XE Landmark Edition

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 24 Mei 2018 - 22:54 WIB
Ini Spesifikasi Lengkap Jaguar XE Landmark Edition

Jaguar XE Landmark Edition. (Foto: Motor1)

COVENTRY, iNews.id - Jaguar belum lama ini meluncurkan sedan sport anyar mereka dengan nama Jaguar XE Landmark Edition. Seperti apa detail dari sedan mewah yang menjadi model lain dari Jaguar XE tersebut?

Dilansir dari Motor1, Kamis (24/5/2018), Jaguar XE Landmark Edition merupakan versi up grade dari sedan R-Sport, dengan penambahan pelek berukuran 18 inci berdesain unik. Pada bagian depan, terdapat bumper dengan desain simpel namun sporty, lalu ada door mirror caps, grille surround, dan ventilasi samping yang semuanya dilapis warna hitam.

Interiornya menggunakan jok berlapis kulit khusus yang terlihat mewah, serta terdapat logo khusus yang menandai bahwa XE Landmark Edition merupakan edisi spesial. Selain itu, baik pengemudi maupun penumpang dimanjakan dengan beragam fitur canggih yang ada di Jaguar XE. Sebut saja sistem navigasi satelit, perangkat hiburan dengan teknologi Touch Pro berukuran 10 inci, hingga lampu depan xenon, serta sensor parkir di depan dan belakang yang dipasang sebagai perlengkapan standar.

XE juga dilengkapi teknologi keamanan terbaru dengan kamera stereo canggih yang menghadap ke depan, yang dapat menyediakan fondasi untuk sistem Autonomous Emergency Braking (AEB). Selain itu, terdapat Traffic Sign Recognition (TSR), Lane Departure Warning (LDW) Lane Keep Assist (LKA) dan Adaptive Speed Limiter (ASL). Semua itu diberikan sebagai upaya untuk membantu mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan.

Untuk dapur pacunya, Jaguar membekali mobil ini dengan pilihan mesin bensin Ingenium dan solar. Agar mesin bensinnya lebih ramah lingkungan, Jaguar melengkapinya dengan particulate filter. Cara kerjanya dengan menjebak partikel ultrafine saat pembuangan gas. Partikel yang terperangkap akan teroksidasi menjadi CO2 dan disaring oleh filter setiap kali pengemudi mengangkat pedal gas.

"XE menawarkan kelincahan dan penanganan dinamis khas Jaguar. Edisi Landmark ditawarkan dengan mesin bensin Ingenium dan diesel kami," ujar Nick Rogers, Executive Director, Product engineering, Jaguar Land Rover.

Mesin bensin Ingenium tersebut berkapasitas 2.0 liter dengan gar turboyang sanggup menciptakan tenaga maksimal 247 hp. Sedangkan mesin dieselnya menggunakan empat silinder berkekuatan 180 hp.

"Sekarang dengan kalibrasi yang baru untuk meningkatkan akselerasi dan respons, serta teknologi filter terbaru, melanjutkan komitmen kami untuk mengurangi emisi kendaraan," kata Rogers.

Sedan yang akan bergabung dengan line-up Jaguar tahun 2019 ini, tersedia dalam tiga pilihan warna, Yulong White, Firenze Red dan Santorini Black. Mengenai harganya, pihak Jaguar masih merahasiakan sampai awal 2019.


Editor : Tuty Ocktaviany