Piaggio Ciptakan Robot Asisten Pembawa Barang

Riyandy Aristyo · Sabtu, 09 Juni 2018 - 12:24 WIB

Piaggio menciptakan robot otomatis sebagai asisten pribadi bernama Gita yang bertugas membawakan barang pemiliknya. (Foto: Rideapart)

PONTEDERA, iNews.id - Perkembangan teknologi otomotif semakin pesat. Didukung teknologi modern, berbagai pabrikan berlomba-lomba menciptakan inovasi untuk menyambut masa depan.

Dikutip dari Rideapart, Sabtu (9/6/2018), baru-baru ini pabrikan motor legendaris Italia, Piaggio melakukan inovasi di luar segmen otomotif. Produsen Vespa ini menciptakan robot otomatis sebagai asisten pribadi bernama Gita. Robot ini bertugas membawakan barang pemiliknya.

Salah satu divisi Piaggio, Piaggio Fast Forward (PFF), mendesain robot ini dengan bentuk bulat seperti karakter BB-8 dalam film Star Wars. Fungsinya adalah meringankan beban bawaan para pejalan kaki hingga 20 kg.

Bentuk robot ini seperti sebuah drum yang memiliki dua roda di masing-masing tepinya, sehingga mampu melewati berbagai kondisi jalan. Selain itu, ruang penyimpanan akan terus menghadap ke atas untuk mencegah barang bawaan tergoncang keras.

Gita dilengkapi sejumlah kamera sehingga bisa berada tepat di belakang pemiliknya. Bahkan, PFF membuat robot ini terasa lebih personal dengan pemiliknya melalui penggunaan lampu LED yang warnanya bisa berubah.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR