Gunakan 56 Bus, AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik Sepeda Motor

Dani M Dahwilani · Minggu, 10 Juni 2018 - 15:50 WIB
Gunakan 56 Bus, AHM Berangkatkan 2.625 Pemudik Sepeda Motor

Pelepasan truk yang mengangkut sepeda motor perserta Mudik Balik Bareng Honda 2018, Minggu (10/6/2018). (Foto: AHM for iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memberangkatkan 2.625 konsumen motor Honda untuk mudik ke kampung halaman dalam program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2018. Kegiatan yang dilaksanakan ke-13 kali ini, MBBH mengantarkan konsumen mudik dengan aman dan nyaman bersama sepeda motor mereka.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, MBBH merupakan salah satu bentuk apresiasi AHM kepada konsumen setia Honda dengan menyediakan sarana mudik yang nyaman dan aman bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Sebanyak 2.625 pemudik telah mendaftar dan mengisi semua kuota yang ada termasuk destinasi terbaru kami yaitu Jakarta-Solo. Antusiasme para konsumen setia Honda yang tinggi terhadap kegiatan ini menjadi semangat AHM untuk terus meningkatkan layanan mudik bareng ini setiap tahunnya,” ujar Istiyani, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Minggu (10/6/2018).

Tahun ini, MBBH menambah rute destinasi baru, yaitu Jakarta-Solo seiring banyaknya pemudik yang berasal dari daerah Solo dan sekitarnya, seperti Klaten, Boyolali, atau Wonogiri.

Rute baru ini melengkapi dua rute yang telah ada sebelumnya, yaitu Jakarta - Semarang dan Jakarta - Yogyakarta. Pemudik diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara dengan menggunakan sebanyak 56 bus eksekutif, Minggu (10/6/2018) pagi.

Mudik AHM

Masing-masing, sebanyak 704 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 14 bus, 1.452 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan menggunakan 31 bus, dan 469 konsumen tujuan Solo diberangkatkan dengan 11 bus.

Di sisi lain, AHM memberangkatkan lebih awal sebanyak 1.070 unit motor peserta MBBH pada Selasa (9/6/2018) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sebanyak 287 sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut menggunakan 6 truk, 191 unit motor tujuan Solo diangkut 4 truk, dan 592 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut 12 truk.

Untuk kenyamanan pemudik, AHM menyediakan fitur GPS Tracking sehingga para peserta dapat melacak posisi motor Honda miliknya.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi turut mengapresiasi kegiatan MBBH yang digelar AHM untuk para konsumen sepeda motor Honda. Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan selama periode mudik.

“Sepeda motor adalah transportasi yang baik. Namun, untuk jarak jauh dapat mengikuti fasilitas mudik dengan bus dan motor diangkut truk seperti yang dilakukan AHM. Sehingga, di kampung halaman tetap dapat beraktivitas dengan nyaman. Harapannya, kegiatan ini dapat diikuti juga oleh pihak lain,” ujar Budi Karya.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda yang diregistrasi selama masa pendaftaran.

Hanya membayar Rp150.000 pemudik berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi selama perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag yang berisikan jaket, konsumsi sebelum keberangkatan, selama perjalanan dan sesampai di tempat tujuan.

Selepas libur lebaran, AHM juga akan melayani pemudik kembali dari kampung halaman menuju Ibu Kota pada 19 Juni 2018. Para konsumen Honda yang mengikuti program Balik Bareng Honda ini akan diberangkatkan menggunakan 20 bus serta enam truk untuk mengangkut sepeda motor miliknya dari titik keberangkatan di Astra Motor Semarang, Jawa Tengah dan Astra Motor Yogyakarta.


Editor : Dani Dahwilani