Rossi Tunjukkan Helm Baru Patriotik Berwarna Khas Bendera Italia

Dani M Dahwilani · Minggu, 10 Juni 2018 - 21:01 WIB

Valentino Rossi mengesampingkan humor dengan menunjukkan helm bertema Italia yang baru pada Grand Prix Italia 2018 di Mugello. (Foto: Ride Apart)

MILAN, iNews.id - Dalam kompetisi bergengsi, seperti F1 dan MotoGP, helm menjadi cara bagi pembalap untuk menunjukkan kepribadian mereka. Namun, tidak ada yang cukup berwarna dan lebih lucu dari koleksi Valentino Rossi.

Dilansir dari Ride Apart, Minggu (10/9/2018), jika ada satu hal yang ditunjukkan Rossi melalui desain helmnya, pria tersebut mempunyai selera humor tinggi. Namun, untuk Hari Republik Italia, Rossi sangat patriotik.

Dalam desain helmnya kali ini, Rossi mengesampingkan humor dengan menunjukkan helm bertema Italia yang baru pada Grand Prix Italia 2018 di Mugello pada 3 Juni lalu.

Mengenakan helm AGV Pista GP R yang dicat dalam skema warna sangat Italia oleh perancang Aldo Drudi, Rossi telah memberikan patriotisme pada sentuhan pribadi.

Helm Rossi

Namun, helm Rossi tidak akan lengkap tanpa warna neon. Bendera hijau, putih dan merah telah diberi sentuhan modern, dengan desain minimalis "soleluna" khas legendaris MotoGP tersebut.

Di bagian atas helm, seandainya bendera itu tidak cukup patriotik, terdapat tulisan “Viva l'Italia… L'Italia tutta intera” (Hidup Italia… semua Italia) mengacu pada lirik lagu Italia Francesco de Gregori pada 1979.

Nomor keramat 46 dengan kata "ITA" menjadi hal wajib. Sentuhan sentimental, angka 58 di dasar tengkorak untuk memperingati sesama pembalap GP Marco Simoncelli yang meninggal dalam kecelakaan balap di Grand Prix Malaysia pada 2011.

Jika Anda menginginkan helm Valentino Rossi harus menunggu hingga Maret 2019, yang diperkirakan harganya mencapai USD1.600 atau sekitar Rp22 juta.

 


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR