Mobil Bekas Presiden Amerika Serikat Ke-35 John F Kennedy Berhantu

Riyandy Aristyo · Senin, 11 Juni 2018 - 13:11 WIB

Banyak yang percaya mobil Limousin SS-100-X milik Presiden Amerika Serikat ke-35, John F Kennedy dihuni mahkluk halus. (Foto: Auto Blog)

MICHIGAN, iNews.id - Tahayul terkait keberadaan hantu tidak hanya dipercaya masyarakat Indonesia. Banyak yang percaya mobil Limousin SS-100-X milik Presiden Amerika Serikat ke-35, John F Kennedy dihuni mahkluk halus.

Dikutip dari Auto Blog, Senin (11/6/2018), mobil yang kini menjadi koleksi museum Henry Ford di Michigan, Amerika Serikat tersebut, konon sering menjadi tempat munculnya penampakan makhluk gaib.

Beberapa saksi seperti pengunjung dan pegawai museum, kompak mengatakan sering melihat penampakan bayangan berjubah abu-abu berdiri di samping mobil limousin tersebut.

Seperti diketahui, Limousin SS-100-X merupakan kendaraan John F Kennedy saat tewas tertembak. Limousin itu menjadi saksi saat tubuh Kennedy ditembus tiga peluru pada 22 November 1963.

Nyawa sang presiden kala itu tak tertolong ketangguhan Linclind 74A Convertible yang merupakan mobil lansiran tahun 1961, yang telah dimodifikasi dengan biaya USD200 ribu untuk seluruh bodi, namun tidak untuk atapnya.

Setelah kejadian tersebut, mobil itu kemudian digunakan selama delapan tahun setelah mengalami restorasi oleh perusahaan Hess & Eisenhardt dengan menambahkan atap.

Namun rupanya, mahkluk penunggu mobil tersebut marah dan selalu mengganggu pengemudi serta penumpangnya. Alhasil, sang pemilik mobil menyerahkan mobil itu untuk dimuseumkan.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR