Tolak Bikin SUV, McLaren Pilih Kembangkan Mobil Hybrid dan Listrik

Riyandy Aristyo ยท Senin, 11 Juni 2018 - 20:04 WIB
Tolak Bikin SUV, McLaren Pilih Kembangkan Mobil Hybrid dan Listrik

Tak tertarik SUV, McLaren hanya ingin berkonsentrasi pada mobil sport dua kursi dan dikenal sebagai perusahaan mobil listrik ikonik. (Foto: Carscoops)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

WOKING, iNews.id - Pabrikan otomotif asal Inggris, McLaren terus melakukan ekspansi dalam pengembangan kendaraan bertenaga hybrid dan listrik (full electric). Dalam waktu dekat, McLaren akan memperkenalkan kendaraan hybrid terbaru yang akan diproduksi massal.

Dilansir dari Carscoops, Senin (11/6/2018), McLaren pernah memperkenalkan mobil hybrid P1, namun hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Selain model hybrid, McLaren juga tertarik untuk membuat kendaraan full electric. Tapi, rencana ini kemungkinan baru akan terlaksana pada 2022.

"Kami belum mengkonfirmasi produk khusus apa pun. Tetapi kami sangat memperhatikan hybrid dan electric," ujar Presiden McLaren Amerika Serikat, Tony Joseph.

Lalu apakah McLaren akan memproduksi SUV seperti Lamborgini dan Ferarri? Jawabannya tegas tidak. Bos McLaren mengaku tidak perduli dengan tren SUV yang sudah menjamur.
Dia hanya ingin berkonsentrasi pada mobil sport dua kursi dan dikenal sebagai perusahaan mobil listrik ikonik.

"Sudah lama kami menjadi perusahaan otomotif, dan sampai saat ini menguntungkan, dan kami tidak perlu membuat SUV," kata Joseph.


Editor : Dani Dahwilani