Suzuki Jimny Dikabarkan Bakal Meluncur 5 Juli

Dani M Dahwilani ยท Senin, 11 Juni 2018 - 21:53 WIB
Suzuki Jimny Dikabarkan Bakal Meluncur 5 Juli

Di antara tweets dan rumor yang beredar di Webosphere hari ini, diberitakan Suzuki akan mengungkap Jimny di Jepang pada 5 Juli mendatang. (Foto: Carscoops)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TOKYO, iNews.id - Teka-teki kehadiran model sport utility vehicle (SUV) khas Jepang, Suzuki Jimny perlahan terkuak. Setelah kamera mata-mata berhasil mengambil gambar mobil ini sedang diparkir di halaman pabrik untuk dikirim ke sejumlah dealer, muncul lagi kabar baru.

Dilansir dari Carscoops, Senin (11/6/2018), Suzuki Jimny dikabarkan akan meluncur pada bulan depan. Di antara tweets dan rumor yang beredar di Webosphere hari ini, diberitakan Suzuki akan mengungkap Jimny di Jepang pada 5 Juli mendatang.

Suzuki telah membangun Jimny selama hampir 50 tahun. Model saat ini telah ada di pasar selama 20 tahun (sejak tahun 98), dan telah mendapatkan penggemar fanatik.

Namun seperti Land Rover Defender, Jeep Wrangler dan Mercedes G-Class, waktu untuk penggantinya telah tiba.

BACAMeluncur Akhir 2018, Suzuki Jimny Generasi Ke-4 Tertangkap Kamera

Ketika Suzuki akhirnya mengangkat selubung mini-SUV baru, banyak mengharapkan tetap pada bentuk ringkasnya sehingga masih dapat mematuhi peraturan mobil Kei Jepang yang ketat. Di mana mengharuskan mesin tidak lebih besar dari 660 cc untuk pasar domestik Jepang, meskipun pasar ekspor kemungkinan akan mendapatkan mesin lebih besar yang melayang di sekitar 1 L.

Seperti yang telah dilihat berulang kali, Jimny baru akan mempertahankan desain kotak khas lini model ini, meskipun mendapat pembaruan dan modernisasi.

Meskipun dinamika berkendara hampir pasti akan membaik, jangan berharap untuk menjadi kendaraan yang empuk. Jimny tetap berpegang pada karakternya sebagai kendaraan off-road.


Editor : Dani Dahwilani