Mengintip Mobil Kim Jong Un, Ada Toilet Mewah

Riyandy Aristyo · Selasa, 12 Juni 2018 - 17:01 WIB

Mercy S600 Pullman Guard. (Foto: Carscoops)

SINGAPURA, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akhirnya bertemu di Hotel Capella, Pulau Sentosa Singapura, Selasa (12/6/2018).

Usai makan siang, Trump sempat menunjukkan mobil kepresidenannya The Beast kepada Kim Jong Un.

Terlepas dari hal tersebut, ada yang menarik dari kendaraan digunakan Kim Jong Un. Mobil orang nomor satu Korea Utara tersebut adalah Mercy S600 Pullman Guard yang diketahui memiliki segudang fitur.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (12/6/2018), salah satu fitur yang menarik ialah toilet portable di dalam sedan tersebut. Rumornya, hanya Kim Jong Un yang boleh menggunakan toiliet di dalam mobil tersebut.

Mercy S600
Dia tidak memperbolehkan seorang pun buang air di toilet miliknya. Hal tersebut bukan berdasarkan kemewahan, namun lebih pada faktor keamanan dan keselamatan selama melakukan perjalanan ke luar negeri

Seperti diketahui, S600 merupakan kelas tertinggi di jajaran sedan saloon produksi pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz. Mobil ini merupakan versi upgrade dari S600 standard yang sudah dilengkapi dengan kaca pintu sangat tebal dan sudah dilapisi polikarbonat agar tahan terhadap serangan peluru dan ledakan.

Mercy S600
Adanya daya tambahan untuk power window, sehingga apabila ada serangan langsung dari jendela bisa terantisipasi dengan baik.

Sektor kaki-kakinya dibekali dengan Ban Michelin PAX yang memiliki kemampuan tahan terhadap tembakan peluru maupun ranjau, bahkan saat kondisinya kempes.

Selain itu, terdapat sistem pemadam kebakaran yang bekerja secara otomatis, serta sistem penjernih udara yang ditujukan untuk mengantisipasi serangan gas.

Mercy S600
Seperti halnya mobil pelindung lainnya, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard juga memiliki alarm yang akan aktif jika terjadi sebuah kondisi yang tidak aman.

Untuk dapur pacu, mobil ini dibekali mesin V12 silinder berkapasitas 6.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 523 hp (horse power). Tenaga segitu tergolong cukup besar untuk ukuran mobil sedan saloon.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR