2 Motor Ikonik Honda Monkey dan Super Cub Masuk Pasar AS

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 13 Juni 2018 - 12:00 WIB
2 Motor Ikonik Honda Monkey dan Super Cub Masuk Pasar AS

Dua motor legendaris Honda, Monkey dan Super Cub C125 ABS siap meluncur di pasar Amerika Serikat (AS). (Foto: Auto Evolution)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

CALIFORNIA, iNews.id - Dua motor legendaris Honda, Monkey dan Super Cub C125 ABS siap meluncur di pasar Amerika Serikat (AS). Motor paling ikonik ini pertama kali dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show September 2017.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu (13/6/2018), pengumuman resmi akan segera dilakukan perusahaan selama diadakannya ajang reli Smoky Mountain Crawl pada pertengahan Juni 2018.

"Honda telah menghasilkan model-model lawas yang menyenangkan dan cukup percaya diri untuk menarik konsumen baru dalam berkendara sepeda motor," ujar Lee Edmund, manajer pemasaran Honda.

Kembalinya dua motor tersebut diklaim perusahaan sebagai kendaraan menyenangkan dan mudah dikendarai. Keduanya sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan satu silinder transmisi 4-percepatan.

Honda Monkey didesain seperti mini bike yang dahulu diberi nama Honda Z100 dengan kapasitas tangki bensin 1.5 liter. Agar lebih matching, motor ini mendapatkan warna kuning dan merah di tangki, frame dan swingarm.

Soal harga, Honda Monkey generasi terbaru dibanderol sebesar 3.999 dolar AS atau setara dengan Rp55,5 jutaan.

Sementara Honda Super Cub, modelnya cukup popular bagi orang-orang yang lahir di tahun 60-an. Motor ini merupakan salah satu produk Honda sukses mencapai 100 juta unit hingga 2017 dan akan memulai comeback-nya Januari 2019 dengan harga 3.599 dolar AS (Rp49.3 juta).

"Kami melanjutkan tradisi menawarkan motor legenda ke konsumen Amerika untuk bisa bernostalgia dan bisa dikendarai sesuai dengan keinginan pengemudi. Harapannya agar bisa diwariskan kepada generasi berikutnya," kata Lee.


Editor : Dani Dahwilani