Penjualan Lesu, Range Rover Evoque Coupe Disuntik Mati

Riyandy Aristyo · Rabu, 13 Juni 2018 - 15:17 WIB
Penjualan Lesu, Range Rover Evoque Coupe Disuntik Mati

Penjualan minim, Land Rover akan menghentikan produksi Range Rover Evoque Coupe dari tiga model yang ada. (Foto: Auto Evolution)

COVENTRY, iNews.id - Kabar mengejutkan datang dari produsen otomotif asal Inggris, Land Rover yang akan menghentikan produksi Range Rover Evoque Coupe dari tiga model yang ada.

Dilansir dari Auto Evolution, Rabu (13/6/2018), perusahaan mengatakan penghentian produksi ini akan dilakukan tahun depan. Alasannya karena penjualan tidak sesuai dengan harapan.

"Mulai 2019, Land Rover akan lebih fokus pada model five-door dan convertible untuk range Rover Evoque, yang mana kedua model ini menjadi mayoritas penjualan," terangnya.

Meskipun belum ada angka pasti mengenai penjualan, majalah di Inggris menyebutkan bahwa 95 persen penjualan Evoque didongkrak oleh kedua model tersebut. Semua itu terjadi setelah model convertible hadir dan mencuri banyak perhatian.

Diketahui, Evoque diproduksi pertama kali pada tujuh tahun lalu yang berangkat dari platform Ford EUCD. Generasi selanjutnya model ini lebih besar dari sebelumnya yang memiliki panjang 4,4 meter.


Editor : Dani Dahwilani