Disuntik Rp7 Triliun, China Siap Produksi Kembaran Range Rover Evoque

Riyandy Aristyo · Rabu, 13 Juni 2018 - 19:21 WIB

Pabrikan otomotif China, Byton siap meluncurkan mobil listrik dengan desain mirip dengan Range Rover Evoque. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan otomotif China, Byton akan memulai produksi mobil listrik dengan desain mirip Range Rover Evoque. Rencana produksi dilakukan setelah perusahaan mendapatkan dana segar Rp7 triliun

Dilansir dari Carscoops, Rabu (13/6/2018), pendanaan diberikan produsen baterai China, Contemporary Amperex Technology yang menjadi salah satu pemegang saham terbesar Byton. Sebelumnya, Byton juga mendapatkan pendanaan dari FAW Group sebesar Rp3,64 triliun.

"Sejumlah investor datang akan memperluas jaringan dan peluang Byton untuk dikenal kepada konsumen," ujar Presiden Byton, Daniel Kirchert.

Seperti diketahui, awal tahun ini Byton meluncurkan konsep crossover di CES 2018 Las Vegas. Kendaraan tersebut diklaim mirip dengan Range Rover Evoque Coupe yang dibekali powertrain listrik dengan jarak tempuh 241 km.

Selain itu, crossover ini menyematkan teknologi otonom (self driving) Level 3 dan Level 4 di masa depan. Byton menargetkan pasar AS, China dan Eropa untuk kendaraan tersebut.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR