Jelang Debut, BMW Seri 8 Terbaru Malah Kecelakaan

Riyandy Aristyo · Rabu, 13 Juni 2018 - 17:35 WIB

Model terbaru BMW Seri 8 mengalami kecelakaan di Munich beberapa hari menjelang debut, Jumat (15/6/2018) mendatang. (Foto: Carscoops)

MUNCHEN, iNews.id - Kabar tak menyenangkan datang dari pabrikan mobil mewah Jerman, BMW. Kabarnya, model terbaru dari BMW Seri 8 mengalami kecelakaan di Munich, beberapa hari menjelang debut, Jumat (15/6/2018) mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (13/6/2018), mobil tersebut mengalami insiden saat dikendarai sopir berusia 37 tahun yang sedang membawa ibu pacarnya. Dia kehilangan kontrol mobil di jalan nasional, antara Bonbruck dan Buch, sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Kronologi kecelakaan diungkapkan polisi, sopir melaju kencang dan kehilangan kontrol saat berbelok ke kanan. Seketika, mobil yang diklaim menjadi M850i ini bertabrakan dengan pohon, sebelum akhirnya berhenti di sisi kanan jalan.

Sang sopir berusaha menyelamatkan diri dari mobil, sementara ibu pacar sopir yang telah berusia 53 tahun justru terkurung dalam mobil. Sampai-sampai harus memanggil Emergency Rescue Team Bodenkirchen dan Egglkofen fire Department untuk menyelamatkan si ibu dari himpitan. Sayang, nyawa korban tak tertolong dalam insiden tersebut.

Kecelakaan diduga karena kecepatan berlebihan. Namun, tak dijelaskan seberapa cepat prototype M850i.

Model ini merupakan pengembangan dari mesin V8 yang menghasilkan tenaga 522 hp dan torsi 750 Nm, dengan transmisi 8-percepatan otomatis.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR