Ford Luncurkan SUV Hybrid untuk Kepolisian

Riyandy Aristyo · Rabu, 13 Juni 2018 - 21:01 WIB
Ford Luncurkan SUV Hybrid untuk Kepolisian

Ford memperkenalkan SUV hybrid bertenaga super namun irit bahan bakar untuk kepolisian Amerika Serikat (AS). (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford memperkenalkan SUV Hybrid bertenaga super namun irit bahan bakar. Mobil ini diberikan Ford kepada kepolisian Amerika Serikat (AS) sebagai kendaraan tangguh dalam mencegah kejahatan.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (13/6/2018), perusahaan mengklaim biaya operasional Ford Police Interceptor Utility ini menghemat Rp45 juta per tahun dibandingkan dengan model nonhybrid.

"Dengan SUV hybrid ini, kami membantu polisi meningkatkan standar kendaraan mereka lebih tinggi, serta membantu meningkatkan operasi pengamanan di jalan raya," ujar Ford Police Brand Marketing, Stephen Tyler.

Ford memperkirakan, SUV ini mendapatkan penghematan bahan bakar sebesar 40 persen di atas mesin V6 berkapasitas 3.7 liter. Penghematan juga diharapkan datang saat kondisi mesin tidak digunakan atau diam.

Di sisi lain, kepolisian akan mendapatkan akselerasi terbaik dan kecepatan tertinggi berkat powertrain hybrid yang sudah dikalibrasi dan bekerja secara otomatis jika diperlukan.

Ford Hybrid Interceptor Utility terbaru dibekali baterai lithium-ion yang mampu menyalakan sistem lampu, komputer, radio, dan peralatan lain.

Uniknya, mobil ini memiliki teknologi pendeteksi kejahatan dengan membaca perilaku seseorang dengan gerak-gerik yang mengancam. Seketika kendaraan ini akan mengeluarkan suara bising sekaligus melindungi pengemudi dengan menutup jendela dan mengunci pintu.


Editor : Dani Dahwilani