Opel Persiapkan Mobil Masa Depan Bertenaga Full Electric

Riyandy Aristyo · Kamis, 14 Juni 2018 - 13:17 WIB

Opel Persiapkan Mobil Masa Depan (Foto: Carscoop)

RUSSELSHEIM, iNews.id - Lama tak terdengar, pabrikan otomotif asal Jerman, Opel, diam-diam mempersiapkan beberapa mobil untuk masa depan. Hal tersebut diungkapkan oleh perusahaan dalam gelaran TechDay di Russelsheim, Jerman.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (14/6/2018), Opel menggandeng Vauxhall sebagai mitra untuk mengembangkan platform kendaraan masa depan seperti Common Modular Platform (CMP) dan Platform Modular Efisien (EMP2).

Kedua platform tersebut diklaim Opel sebagai platform yang fleksibel dan mudah untuk digunakan sebagai basis kendaraan model coupe, convertible maupun crossover.

Platform CMP sediri akan digunakan Opel sebagai basis model Corsa terbaru tahun depan. Mobil ini merupakan salah satu dari empat kendaraan listrik yang diproduksi Opel di Zaragoza, Spanyol.

Opel memang berencana memproduksi semua mobil masa depan dengan tenaga full electric serta mengembangkan mesin bensin empat silinder generasi terbaru. Mesin ini akan dikombinasi dan dioptimalkan dengan motor listrik berteknologi drivetrain.

Mesin yang akan diluncurkan pada 2022 tersebut, akan digunakan oleh semua merek yang tergabung dalam Groupe PSA seperti Citroen, DS Autmobiles, Opel, Peugeot serta Vauxhall. Mesin ini juga akan ditawarkan di berbagai pasar China, Eropa dan Amerika Utara.

Sayangnya, Opel masih menutup mulut mengenai detail dari mesin yang digadang-gadang memiliki teknologi canggih berinjeksi turbocharging dan katrol katup. Mesin bensin empat silinder baru ini sedang dalam pengembangan dan akan menggantikan unit PureTech 1.6-liter PSA.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR