Michelin Gelindingkan Ban untuk Kendaraan Angkutan Ringan

Riyandy Aristyo · Senin, 09 Juli 2018 - 23:35 WIB

Michelin meluncurkan produk ban terbarunya, Michelin XCD 2 untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV). (Foto: Dok/Michelin)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu produsen ban dunia, Michelin meluncurkan produk ban terbarunya, Michelin XCD 2. Ban ini dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Perusahaan mengklaim produk tersebut mampu memberikan performa ban yang optimal dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya.

President Director Michelin Indonesia, Fritz Mueller mengemukakan, kehadiran produk ini diharapkan dapat memperoleh manfaat maksimal melalui tingkat keamanan berkendara dan efisiensi yang lebih baik.  

"Kami menghadirkan Michelin XCD 2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal," ujarnya, seperti dalam rilis yang diterima iNews.id, Senin (9/7/2018).  

Sebagai ban yang diperuntukkan bagi kendaraan komersial, Michelin XCD 2 menawarkan sejumlah fitur unggulan yaitu memiliki jarak tempuh lebih panjang, lebih kuat dan tidak mudah rusak, serta sidewall yang lebih kokoh membuat handling lebih stabil

Marketing Director Michelin Indonesia, Putu Yudha menambahkan, untuk mendukung aktivitas pengemudi LCV, Michelin Indonesia juga memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi pengemudi kendaraan angkutan ringan.

Melalui kegiatan ini para pengemudi diharapkan dapat memahami berbagai aspek mengenai berkendara yang aman mencakup aspek pemakaian dan perawatan ban.

"Kami berharap bentuk dukungan Michelin melalui edukasi keselamatan berkendara kepada para pengemudi LCV dapat memberikan nilai tambah yang optimal bagi para pelaku usaha logistik, termasuk menciptakan efisiensi di sektor logistik nasional," jelasnya.​

 


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR