Hyundai Kembangkan 2 Varian Mobil Listrik Santa Fe Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Senin, 09 Juli 2018 - 22:28 WIB
Hyundai Kembangkan 2 Varian Mobil Listrik Santa Fe Terbaru

Pabrikan mobil Korea Selatan, Hyundai berencana menghadirkan dua varian Santa Fe terbaru dengan tenaga full listrik dan hybrid. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id - Menyambut tren mobil listrik di masa depan, Hyundai berencana menghadirkan dua varian Santa Fe terbaru dengan tenaga full listrik dan hybrid. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Hyundai dalam acara peluncuran global Santa Fe baru-baru ini di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari Carscoops, Senin (9/7/2018), Hyundai mengungkapkan Santa Fe varian pertama disebutkan sebagai hybrid tradisional yang menggunakan komponen mesin dari Kia Niro. Sementara Santa Fe varian kedua dibekali mesin hybrid plug-ini yang sedikit lebih canggih. Lebih tepatnya sama dengan powertrain bensin 2.0 liter milik Kia Optima PHEV.

Lantas, mengapa Hyundai menggunakan mesin yang dipakai Kia? Simple saja, karena keduanya diketahui berbagi platform yang sama namun menawarkan kemasan berbeda. Keduanya bernaung di bawah payung Hyundai Motor Group.

Kembali ke Santa Fe, mobil tersebut dikabarkan mendarat di Inggris awal bulan ini dengan mesin diesel 2,2 liter CRDi 'R' yang menggabungkan pengurangan katalik selektif dan NOx partikular DPF. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 197 hp dan torsi 324 Nm yang disalurkan melalui roda depan atau all-wheel-drive (AWD).

Konsumen yang memilih Santa Fe varian all-wheel-drive (AWD) akan mendapat tambahan fitur HTRAC dari perusahaan. Fitur ini menawarkan mode berkendara seperti Sport, Comfort dan Eco.


Editor : Dani Dahwilani