Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Italdesign Dibanderol Rp14 Miliar

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 10 Juli 2018 - 12:12 WIB
Hanya 50 Unit, Nissan GT-R50 Italdesign Dibanderol Rp14 Miliar

Hanya diproduksi 50 unit, Harga Nissan GT-R50 Italdesign sekitar 900.000 euro (1 juta dolar AS) atau senilai Rp14,2 miliar. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Nissan telah mengumumkan kehadiran prototipe GT-R50 kolaborasi dengan Italdesign yang akan membuat debut global di Goodwood Festival of Speed, Inggris. Mobil berbasis GT-R Nismo terbaru ini dibuat untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-50 sedan sport ikonik tersebut dengan Italdesign.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (10/7/2018), Nissan mengatakan GT-R50 Italdesign sebagai kendaraan buatan tangan tanpa batas. Harga sedan sport ini sekitar 900.000 euro (di atas 1 juta dolar AS) atau sekitar Rp14,2 miliar.

Nissan mengatakan jika proyek ini mendapatkan lampu hijau, tidak akan lebih dari 50 unit dibuat Italdesign, dengan setiap mobil dibangun sesuai pesanan pelanggan.

BACA: Rayakan HUT Ke-50, Nissan dan Italdesign Bangun GT-R Edisi Khusus

“Di Italdesign, kami memiliki sejarah panjang dalam mewujudkan impian pelanggan kami. Dengan bergabung mitra kami Nissan, kami mewujudkan fantasi GT-R sejati untuk hidup,” ujar CEO Italdesign-Giugiaro, Joerg Astalosch.

“Bersama-sama kami memiliki target segera 'monster' ini akan mengubah kehidupan 50 penggemar yang sangat terpilih. Penantian mereka akan segera berakhir," katanya.

Nissan GT-R50 Italdesign
Mobil tersebut, memiliki bodywork baru dengan tulisan GT-R50 Italdesign serta detail warna emas yang khas, kap baru lebih menonjol, lampu LED tipis, garis atap lebih rendah 54 mm dan empat lampu belakang kembar.

Prototipe dibangun apa yang Nissan sebut "Liquid Kinetic Gray" dengan aksen "Energetic Sigma Gold" dengan roda kustom 21-inci.

Nissan GT-R50
Di bagian interior dasbor mendapatkan desain baru yang tidak menampilkan layar infotainment untuk tampilan lebih bersih, dan kluster instrumen digital.

Ada dua lapisan karbon berbeda yang digunakan di konsol tengah, panel instrumen dan pelapis pintu. Jok kulit alcantara hitam membuat mobil ini semakin sporty.

Nissan GT-R50
Untuk dapur pacu, GT-R50 menawarkan yang terbaik, mesin V6 twin-turbo 3,8 liter yang ditingkatkan Nismo dengan turbo spesifikasi kompetisi GT3 dan intercooler lebih besar. Output maksimal yang dihasilkan mencapai 710 hp (720PS) pada 7.100 rpm dengan torsi 575lb-ft (780Nm) antara 3.600-5.600 rpm.

Transmisi dual-clutch 6-percepatan, diferensial lebih kuat dan poros penggerak memastikan tenaga yang sangat besar akan ditransmisikan dengan aman ke empat roda. Sementara suspensi menggunakan peredam adjustable Bilstein DampTronic.


Editor : Dani Dahwilani