Standar Emisi Euro 4 Akan Dideklarasikan di GIIAS 2018

Dani M Dahwilani · Selasa, 10 Juli 2018 - 19:31 WIB

Project Director Seven Events Agus Riyadi memaparkan rencana pelaksanaan pameran GIIAS 2018. (Foto: Dok/GIIAS)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia akan menerapkan standar emisi Euro 4 pada tahun ini. Pemberlakukan standar tersebut akan dideklarasikan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengemukakan, GIIAS ditujukan sebagai ajang yang dapat memberikan informasi terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan industri otomotif nasional dan global.

“Kami ingin agar GIIAS dapat menjadi tempat menyosialisasikan berbagai informasi dan kebijakan terbaru industri otomotif Indonesia. Tujuannya agar mendapatkan pengertian dan dukungan dari publik, serta demi pertumbuhan positif industri otomotif Indonesia,” ujarnya di kawasan SCBD Jakarta, Selasa (19/7/2018). 

BACAMengenal Standar Emisi Euro

Nangoi menuturkan, GIIAS kali ini menjadi istimewa untuk Gaikindo karena direncanakan pada saat pelaksanaannya, akan dilangsungkan dua acara penting. Pertama adalah deklarasi menandai Indonesia telah memasuki era Euro 4, sebuah langkah yang sangat penting untuk pertumbuhan industri otomotif Indonesia. 


Kedua, lanjut dia, pemerintah berencana meluncurkan Alat Mekanik Multiguna Pedesaan (AMMDes), sebagai satu pencapaian industri di Indonesia. "Kedua momen tersebut memberikan kebanggaan tersendiri bagi Gaikindo,” kata Nangoi.

Tercatat, lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep akan diluncurkan dalam pameran yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada 2 - 12 Agustus 2018 ini.

Di samping itu, inovasi dan teknologi terkini akan diusung lebih dari 250 brand otomotif dari para Agen Pemegang Merek (APM) passenger car, commercial vehicle dan industri pendukung otomotif di GIIAS 2018.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR