BMW Bakal Boyong Model Paling Ikonik di GIIAS 2018

Riyandy Aristyo · Rabu, 11 Juli 2018 - 15:15 WIB

BMW All New M5 dikabarkan akan diboyong ke GIIAS 2018. (Foto: Motor1)

JAKARTA, iNews.id - Gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tinggal beberapa pekan lagi. Para agen pemegang merek (APM) di Indonesia telah menyiapkan daftar kendaraan baru yang siap diluncurkan dalam event otomotif terbesar se-Asia tersebut.

Salah satu APM yang akan memperkenalkan lini teranyarnya adalah BMW Group Indonesia. Kabarnya, BMW akan memboyong model kendaraan paling ikonik sepanjang masa.

"Di GIIAS 2018 nanti kita sudah siapkan satu kendaraan kejutan. Tapi nanti tunggu saja, pokoknya tipe paling ikonik," ujar Bayu Riyanto, vice president of sales BMW Indonesia kepada iNews.id di Jakarta, kemarin.

Meskipun BMW tidak menyebutkan langsung model apa yang dibawa, namun petunjuk paling ikonik tersebut merujuk pada model BMW M5. Bisa jadi, perusahaan akan membawa varian M5 dengan model paling baru dan ganas, yakni All New M5.

Diketahui, mobil ini memulai debutnya di Frankfurt Motor Show pada September 2017 dengan berbekal mesin M TwinPower Turbo V8 berkapasitas 4,4 liter. Tenaga yang dihasilkan hingga 592 hp dengan torsi 750 Nm. Artinya, sedan ini sanggup melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 250 km/jam.

Selain itu, BMW Indonesia juga akan meluncurkan model terbaru lagi sebelum event GIIAS 2018 dimulai. Sayang perusahaan masih merahasiakan model tersebut. "Iya betul (ada model baru) akhir bulan. Tunggu saja," kata Bayu.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR