Ditarget 5.000 Unit, Suzuki Sebut NEX II dan Honda Beat Beda Pasar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 11 Juli 2018 - 19:17 WIB
Ditarget 5.000 Unit, Suzuki Sebut NEX II dan Honda Beat Beda Pasar

Suzuki NEX II hadir untuk kalangan muda, didukung warna yang memiliki ciri khas mencolok dan doff dengan kesan premium. (Foto: iNews.id)

TANGERANG, iNews.id - Banyak orang mengira Suzuki NEX II akan menjadi kompetitor utama Honda Beat di kelas motor matic 110 cc. Namun, Suzuki membantahnya karena pasar NEX II dan Beat berbeda.

"Kami membuka segmen baru, dan motor NEX II hadir untuk mengambil pasar yang ada. Karena Suzuki memberi variasi baru untuk skutik 110 cc," ujar Manajer Marketing and Sales 2W PT SIS, Banggas Pardede di sela-sela media test ride di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (11/7/2018).

Banggas menjelaskan, NEX II hadir untuk kalangan muda, didukung warna yang memiliki ciri khas mencolok dan doff dengan kesan premium.

Seperti diketahui, NEX II memiliki 13 varian warna yang disesuaikan dengan tipe-tipe pilihan konsumen, mulai yang terendah sampai tipe tertinggi. "Kami sadar posisi sekarang di mana. Sekarang ada posisi yang baru untuk Suzuki," kata Banggas.

Suzuki menargetkan NEX II terjual 5.000 unit per bulan. Adapun pada ajang Jakarta Fair 2018 di Kemayoran, NEX II menyumbang penjualan 60 persen dari total penjualan 1.300 unit motor Suzuki.


Editor : Dani Dahwilani