Ganggu Persaingan NMax dan PCX, TVS Siapkan Skutik Maxi 150 Cc

Riyandy Aristyo · Kamis, 12 Juli 2018 - 12:53 WIB
Ganggu Persaingan NMax dan PCX, TVS Siapkan Skutik Maxi 150 Cc

Selain NMax dan PCX yang saling sikut, kabarnya produsen motor TVS akan ikut bersaing di segmen skuter 150 cc. (Foto: Bike Wale)

CHENNAI, iNews.id - Pasar motor matic kelas 150 cc semakin diminati. Selain NMax dan PCX yang saling sikut, kabarnya produsen motor TVS akan ikut bersaing di segmen ini.

Dikutip dari Bike Wale, Kamis (12/7/2018), perusahaan yang biasa memproduksi motor adventure ini sedang mengembangkan skutik maxi 150 cc. Skutik tersebut dikembangkan menggunakan basis Entorq 210 Concept yang pernah dipamerkan pada​​ Auto Expo 2016.

Rencananya, skuter bongsor TVS tersebut memiliki banyak fitur unggulan seperti terhubung dengan smartphone, penggunaan keyless, serta dudukan untuk smartphone. Deretan fitur tersebut mirip dengan yang ada pada Entorq 210 cc Concept.

Skuter 150cc ini juga akan dilengkapi Smart Connect yang saat ini dimiliki Ntorq 125 dengan instrumen navigasi yang mengambil data melalui bluetooth. Kabarnya, TVS juga akan menyematkan ABS pada skuter barunya dengan sistem single-channel.

Selain itu, perusahaan juga akan menggunakan beberapa bagian dari Ntorq 125, seperti switchgear, untuk menekan biaya. Namun, TVS tetap menjaga kualitas motor maxi barunya ini.

Untuk urusan mesin, motor ini tak akan menggunakan mesin yang sama dengan Entorq 210 cc Concept. Engine yang digunakan adalah mesin baru 150 cc dengan sistem fuel-injection.

Skuter 150 cc TVS ini pun rencananya akan meluncur pada 2019 di India. Setelah itu pada 2020 akan dipasarkan ke negara-negara lain, mungkin termasuk Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani