Mau Jual atau Beli Mobil Cepat, Bisa Ikut Lelang Online di Sini

Dani M Dahwilani · Kamis, 12 Juli 2018 - 15:12 WIB

Chief Executive Officer (CEO) PT Digital Sarana Legoas Jacob Anthonius Margareta saat memaparkan layanan lelang online mobil bekas. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Peminat mobil bekas di Indonesia mengalami kenaikan secara konstan setiap tahun. Ada yang melakukan transaksi secara online maupun konvensional melalui dealer atau showroom.

Di tengah perkembangan teknologi digital sistem lelang online bisa menjadi alternatif jual beli mobil bekas bagi masyarakat. Melihat peluang tersebut, Legoas menawarkan solusi jual atau beli mobil bekas dengan sistem e-Auction yang mudah, cepat dan transparan.


Chief Executive Officer (CEO) PT Digital Sarana Legoas, Jacob Anthonius Margareta mengemukakan, Legoas adalah balai lelang dengan sistem e-Auction pertama di Indonesia yang dapat memberikan informasi barang lelang menembus keterbatasan wilayah, dapat diakses di mana saja, menjual atau membeli aset dengan cepat dan transparan.

"Demi mendukung hal ini, Legoas telah mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi kepuasan konsumen. Legoas mempersiapkan infrastruktur dengan memperhitungkan keamanan aset yang disimpan dan memberikan fasilitas bagi pelanggan, seperti lahan penyimpanan aset seluas 1 hektare, 25 titik indoor dan outdoor, CCTV, penjagaan keamanan 24/7, wilayah pencucian, dokumentasi penilaian unit, aula lelang, kantin, serta kios," ujar Jacob di Kantor Legoas, Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Dia menjelaskan keuntungan membeli mobil dengan sistem e-Auction adalah kombinasi menghemat waktu, upaya serta ruang. Selain itu, kemungkinan bagi pembeli mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang dengan proses digital, sehingga memudahkan calon peserta melihat, memilih, menilai dan bertransaksi secara langsung dari layar gadget ataupun PC untuk mendapatkan mobil impian.

"Dengan teknologi terdepan, sistem yang digunakan Legoas tersimpan di cloud sehingga memungkinkan calon pembeli dapat melakukan lelang dengan perangkat sendiri (multi device). Transaksi dapat diłakukan di mana saja tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari selama terkoneksi dengan jaringan internet," katanya.

Terkait kepastian kondisi mobil yang akan dibeli, Legoas menyiapkan sistem inspeksi kendaraan baik interior maupun eksterior, seperti sistem kemudi, transmisi, rem, cek kondisi mesin dan lainnya.

"Tak kurang dari 80 poin pemeriksaan menentukan kelas atau grade unit mobil melalui proses inspeksi tersebut. Informasi dan foto-foto unit, kemudian menjadi informasi dasar yang dapat diakses sebelum mengikuti lelang di Legoas," ujar Jacob.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR