Ronaldo ke Juventus, Ratusan Pekerja Fiat Mogok Kerja

Riyandy Aristyo · Kamis, 12 Juli 2018 - 17:02 WIB

Ratusan pekerja Fiat menyatakan siap mogok kerja pekan depan, protes transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus. (Foto: Carscoops)

MELFI, iNews.id - Ratusan pekerja perusahaan mobil Italia, Fiat menyatakan siap mogok kerja pekan depan. Mereka memprotes transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus yang menghabiskan banyak uang perusahaan.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (12/7/2018), ternyata transfer mega bintang sepak bola tersebut akan dibiayai perusahaan induk milik Juventus, Exor yang juga menaungi Fiat dan Ferrari.

Pemogokan pekerja Fiat Chrysler Automobiles (FCA) pada 15 - 17 Juli 2018, didukung organisasi Unione Sindacale.

Serikat pekerja memprotes fakta perusahaan terpaksa memangkas pendapatan selama bertahun-tahun hanya untuk membiayai gaji pemain di klub sepak bola tersebut.

"Tidak dapat diterima bahwa kami (pekerja FCA dan CNHI) terus melakukan pengorbanan bertahun-tahun untuk stabilitas ekonomi perusahaan, tapi perusahaan dengan mudah menghabiskan ratusan juta euro hanya untuk satu pemain," ujar perwakilan serikat pekerja.

"Di saat kami berpikir bagaimana cara untuk bertahan hidup, perusahaan justru memutuskan menginvestasikan banyak uang untuk satu sumber daya manusia! Apakah ini adil?" sambungnya.

Sekadar informasi, Fiat merupakan perusahaan otomotif Italia dengan kantor pusat di Kota Turin. Perusahaan ini didirikan pada 1899 oleh sekelompok investor termasuk Giovanni Agnelli.

Pada 2009, Fiat menjadi perusahaan mobil terbesar ke-9 di dunia, serta perusahaan mobil terbesar di Italia.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR