Suzuki Indonesia Menolak, India Justru Jadikan Ertiga Taksi

Riyandy Aristyo · Kamis, 12 Juli 2018 - 19:17 WIB

Suzuki All New Ertiga akan meluncur di India dengan nama lain Ertiga Tour dan akan dijadikan armada taksi. (Foto: Dok/iNews.id)

NEW DELHI, iNews.id - Selain Indonesia, Suzuki All New Ertiga akan dipasarkan di India pada Agustus mendatang. Di negeri Bollywood Ertiga memiliki nama lain, yakni Ertiga Tour.

Dilansir dari Motor Beam, Kamis (12/7/2018), sepertinya model Tour ini akan menjadi varian dasar MPV dan akan melayani agregator taksi di India. Berbeda dengan Indonesia yang jelas-jelas menolak Ertiga dijadikan taksi.

Secara visualisasi, Ertiga Tour tidak memiliki perbedaan dengan Ertiga di Indonesia. Generasi baru Ertiga ini juga lebih panjang, lebar, dan tinggi daripada generasi sebelumnya. Begitu pula dengan jarak lantai ke bodi mobillebih tinggi 5 mm dan kapasitas bensin hingga 32 liter.

Produsen pun telah melakukan hal yang sama, untuk memasok armada taksi setiap kali model generasi berikutnya muncul menggantikan yang pertama. Suzuki juga melakukannya untuk Swift dan Dzire.

Emblem Tour pada Ertiga diperkirakan akan disematkan secepatnya dan akan tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin bensin Ertiga Tour berkapasitas 1.4 liter menghasilkan tenaga 94 hp dan torsi 130 Nm. Sementara mesin diesel Ertiga Tour berkapasitas 1.3 liter DDiS dengan tenaga 89 hp dan torsi 200 Nm.

Kedua mesin tersebut dibekali gearbox 5-percepatan, sistem pengereman ABS dan dual airbags yang menjadi standar Ertiga.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR