Mobil Klasik Ford Mustang 1965 Disulap Jadi Mobil Otonom

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 12 Juli 2018 - 22:05 WIB
Mobil Klasik Ford Mustang 1965 Disulap Jadi Mobil Otonom

Siemens menyematkan teknologi kendaraan tanpa pengemudi (otonom) pada mobil klasik Ford Mustang 1965. (Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Perusahaan Jerman, Siemens telah menunjukkan ketertarikanya pada pengembangan teknologi otomotif. Hal ini mereka perlihatkan dengan menyematkan teknologi otonom pada mobil sport klasik Ford Mustang 1965.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (12/7/2018), Siemens dan Ford berupaya menciptakan tema klasik dengan teknologi otonom sebagai bagian dari kerja sama dengan Cranfield University, untuk membawa mobil tersebut ke era modern.

Sepertinya, kedua perusahaan serius membenamkan beberapa fitur canggih ke dalam Mustang, di antaranya seperangkat sensor dan kontrol alogaritma. Selain itu, mobil ini akan menggendong teknologi pemindaian lokasi untuk membuat peta 3D sejauh 1,86 km.
Ford Klasik
Dari segi visualisasi, Mustang baru ini tidak jauh berbeda dengan Mustang lawas. Satu-satunya perubahan di ekterior ini adalah dua sensor yang terletak di dekat kap mesin dan bagasi.

Sektor interior juga masih dipertahankan oleh Ford untuk menambah kesan klasik supercar ini. Namun, terdapat satu tombol 'warning', bila disentuh dapat menghentikan kendaraan.

Ford Mustang
"Kami mempresentasikan tantangan yang diberikan. Model ini tidak bisa kami duga akan seperti apa," ujar James Brighton, dosen senior Cranfield University.

Rencanya, mobil ini akan diperkenalkan dalam gelaran Goodwood Festival of Speed 2018 di Inggris, pada 15 Juli mendatang.


Editor : Dani Dahwilani