Suzuki Belum Berani Terjun di Segmen Motor Trail, Ini Alasannya

Riyandy Aristyo · Jumat, 13 Juli 2018 - 06:25 WIB

Belum setenar skutik atau sportbike, Suzuki pikir-pikir bermain di segmen motor trail Tanah Air. (Foto: Motorcycle Detail)

TANGERANG, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum berani bermain di segmen motor trail Indonesia. Alasannya, segmen motor ini masih belum setenar skutik atau sportbike.

Market Relation Section Head PT SIS Banggas F Pardede menyatakan, pihaknya masih memantau semua segmen dan mempelajari variabel yang ada.

"Saat ini masih kita pelajari untuk segmen trail. Kami juga belum memutuskan akan meluncurkan trail atau tidak. Kami akan melihat apakah segmen ini hanya tren sesaat atau tidak," ujarnya di kawasan Alam Sutera, Tangerang, baru-baru ini.

Banggas menjelaskan jika hanya akan bersaing karena mengikuti tren, Suzuki tidak akan ikut-ikutan karena perusahaan harus punya perbedaan dengan yang lain.

"Kalau hanya mengikuti market seseorang, tentu bukan jadi variabel. Jadi kalau kami enggak bisa membuat sebuah positioning yang unik kami tidak akan ikut bermain di sana," katanya.

Banggas mengungkapkan, Suzuki sudah memiliki teknologi untuk segmen trail. Namun, saat ini untuk model baru belum tepat. "Sudah ada kan beberapa motor trail kami digunakan Polri, ya tunggu waktu yang tepat saja," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR