Terinspirasi Mobil Klasik 1930, Mercedes Ciptakan Mobil Listrik Konsep

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 13 Juli 2018 - 19:00 WIB
Terinspirasi Mobil Klasik 1930, Mercedes Ciptakan Mobil Listrik Konsep

Mercedes-Benz bakal menampilkan mobil konsep listrik berdesain klasik yang dijuluki Electric Silver Arrow. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Mercedes-Benz dikabarkan siap memamerkan konsep mobil listrik terbaru dalam pemaran desain Pebble Beach Concourse d'Elegance, pada Agustus mendatang.

Dilansir dari Carsoops, Jumat (13/7/2018), Mercedes-Benz bakal menampilkan mobil konsep yang dijuluki Electric Silver Arrow. Inspirasi pembuatan kendaraan listrik ini diambil dari mobil balap tahun 1930 yang ikonik.

Sayang, belum banyak informasi tentang mobil konsep ini. Namun, sejumlah pihak berspekulasi Mercedez-Benz mendesain mobil ini dengan atap terbuka dan single seater.

Mobil konsep ini juga diharapkan akan dihadirkan dengan tudung panjang, sirip vertikal besar dan bagian belakang yang lebih aerodinamis.

Soal performa, Electric Silver Arrow akan dibekali powertrain listrik, dengan empat motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga gabungan 740 hp dan torsi 1.000 Nm. Mobil ini mampu meluncur dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,9 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 250 km/jam.

Electric Silver Arrow rencananya akan diproduksi pada 2022 dan hanya orang-orang tertentu dapat memilikinya lantaran Mercedez-Bens hanya memproduksi 10 unit.


Editor : Dani Dahwilani