Perusahaan Singapura Diam-Diam Ciptakan Hypercar Listrik

Riyandy Aristyo · Sabtu, 14 Juli 2018 - 10:30 WIB

Produsen mobil Singapura, Dendrobium Automotive diam-diam menyiapkan hypercar bertenaga listrik, Dendrobium D-1. (Foto: Motor1)

LONDON, iNews.id - Produsen mobil Singapura, Dendrobium Automotive diam-diam menyiapkan hypercar bertenaga listrik. Mobil yang diberi nama Dendrobium D-1 ini rencananya akan diproduksi di Inggris.

Dikutip dari Motor1, Sabtu (14/7/2018), CEO Dendrobium Automotive, Nigelon-Stewar mengatakan, produk ini sedang memasuki tahap pengembangan sumber daya yang lebih modern.

"Kami mendesain mesin listrik sendiri, dan kami berencana menggunakan baterai milik kami sendiri juga, sebelum berganti ke model solid state yang dapat diandalkan teknologinya,” ujarnya.

Dendrobium D-1 akan dibekali mesin listrik yang memiliki output 1.800 hp dan torsi 2.000 Nm dengan berat hanya 1.750 kg. Untuk mencapai bobot tersebut, Dendrobium D-1 akan menggunakan carbon fiber tub 'Protocell'.

"Mobil ini menggunakan serat karbon, aluminium, dan lainnya yang sangat ringan dan kuat," kata Jens Sverdrup dari pihak Dendrobium.

Dendrobium D-1 akan dikenalkan ke publik untuk pertama kalinya dalam pameran di Inggris, pada 30 Agustus mendatang. Meskipun diproduksi di Inggris, namun mobil ini akan ditawarkan secara global.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR