Suzuki Ignis Rajai 50,4 Persen Pasar City Car Semester Pertama 2018

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 09:55 WIB
Suzuki Ignis Rajai 50,4 Persen Pasar City Car Semester Pertama 2018

Berdasarkan data retail Gaikindo, Suzuki Ignis menguasai 50,4 persen pasar city car dengan penjualan 8.245 unit. (Foto: iNews.id/Dani M Dahwilani)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memimpin pasar city car pada semester pertama 2018. Sebagaimana dilansir dari data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), melalui mobil andalannya urban SUV, Suzuki Ignis menguasai 50,4 persen pasar city car dengan penjualan 8.245 unit.

Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Harold Donnel mengemukakan, hasil tersebut mengingatkan persaingan pasar city car pada awal semester kedua ini cukup ketat. Ignis ingin kembali memperkuat posisinya sebagai primadona city car yang gesit dan stylish.

"Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas city car, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept. Di mana kedua modifikasi Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki," ujarnya, dalam keterangan pers kepada iNews.id, Rabu (8/8/2018).

"Selain itu, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung kami bekerja sama dengan enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis," katanya.

Kehadiran Suzuki Ignis pada 2017 menjadi titik kebangkitan pasar city car Indonesia, karena berhasil menjadi primadona baru bagi konsumen Indonesia. Sejak awal diluncurkan kepada konsumen, Ignis mengawali sepak terjangnya dengan merilis Ignis varian GX dan GL pada April 2017, disusul varian GL AGS pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang mendominasi peningkatan volume city car hingga terjual 14.157 unit.

Kemunculan Ignis Sport Edition juga bersamaan dengan geliat segmen city car nasional pada awal 2018. Puncaknya, penjualan Ignis selama semester pertama 2018 pasar city car mengalami kenaikan cukup signifikan hingga 199,7 persen dibandingkan tahun lalu dan berkontribusi 14,3 persen dari total penjualan Suzuki.

Ignis Suzuki Sport juga dipamerkan sebagai ‘bintang utama’ booth Suzuki selama sebelas hari GIIAS 2018, 2-12 Agustus 2018, guna memperkuat tema booth “Urban Sporty Gear”sekaligus menegaskan konsep Suzuki Sport. Selain itu, Ignis Suzuki Sport juga memiliki daya tarik tersendiri bagi generasi milenial dengan pembaruan tiga fitur yang menunjang performa mobil sehingga tampil lebih tangguh sekaligus gaya untuk berkendara di jalan raya.

Bersama kaum urban, khususnya anak-anak muda sebagai target pasar, Ignis tampil makin berani memperkuat image urban SUV dengan kesan sporty dan stylish. Ditambah warna Tinsel Blue Pearl yang menjadi ciri khas pasar city car, Ignis juga memiliki berbagai fitur modern yang praktis dan andal saat digunakan berkendara serta mesin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc. 


Editor : Rahmat Fiansyah