Sukses Penjualan, KTB Tingkatkan Skill Siswa SMK

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:34 WIB
Sukses Penjualan, KTB Tingkatkan Skill Siswa SMK

KTB, authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) untuk pertama kalinya menggelar kompetisi keahlian siswa SMK. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

JAKARTA, iNews.id - Selain konsen pada penjualan kendaraan komersial, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck dan Bus Corporation (MFTBC) untuk pertama kalinya menggelar kompetisi keahlian siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Fuso Student Skill Competition. Kompetisi ini bertujuan meningkatkan skill dan lebih memperdalam pengetahuan otomotif para siswa SMK.

"Kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para generasi muda, khususnya pelajar SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya, sehingga siap memasuki dunia kerja," ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita saat press confrence Fuso Student Skill Competition di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (8/8/2018).

Fuso Student Skill Competition diikuti 550 siswa SMK dari 10 kota di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Lampung, Bandung, Jakarta, Solo, Malang, Banjarmasin dan Makassar. Untuk 11 SMK ini, KTB telah mendonasikan unit Mitsubishi Fuso Colt Diesel pada tahun lalu dan dilanjutkan dengan pemberian training bagi siswa dan guru dalam tiga tahap.

Tahap I dan II merupakan tes teori dan tes praktik yang diadakan pada 16-28 Juli 2018 di sekolah dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) di Indonesia.

Tahap III terdiri atas tes teori dan tes praktik sebagai tahap final, yang diadakan di KTB Training Center-Kantor Pusat KTB di Jakarta pada 7 Agustus 2018. Materi yang diujikan pada tahap praktik ini basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starters dan clutch bekerja.

Setelah melalui pemilihan secara seksama melalui berbagai aspek hasil penilaian, seperti keselamatan dan keterampilan dalam bekerja, kebersihan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah, didapatkan tiga pemenang.

Juara pertama, Titis Wahyu Yudiestira dan Arya Hermawan (SMK Bakti Bangsa - Banjarbaru); Juara kedua, Hafid Akbar Ramadhani dan Alfian Agusti Susanto (SMK Negeri 1 Singosari - Malang). Juara ketiga, Diki Wahyudi dan Arga Nirwansyah (SMK Mandiri- Medan).


Editor : Dani Dahwilani