Simak Deretan Kendaraan Komersial di GIIAS 2018

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:03 WIB
Simak Deretan Kendaraan Komersial di GIIAS 2018

Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider. (Foto: iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANGERANG, iNews.id - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sudah memasuki hari keenam dari 11 hari yang dijanjikan. Selain mobil penumpang, ajang ini juga diramaikan kendaraan-kendaraan komersial.

1. TATA MOTORS

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Indonesia memamerkan sejumlah produk kendaraan komersial terbarunya yang dapat ditemui di Hall 3A. TMDI meluncurkan kendaraan komersial dengan model teranyar seperti Tata Prima 3338.K, truk 8x4 yang menjadi andalan baru Tata Motors di konstuksi, tambang dan logistik. Kehadirannya melengkapi line up truk Tata Prima seri lainnya seperti Tata Prima 2528 LX di segmen truk medium heavy duty untuk tambang, logistik, dan konstruksi.

2. ISUZU

Mengusung tema Always Next to You, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan produk line up yang bervariasi, mulai dari truck pick up hingga medium truck, serta kendaraan penumpang Isuzu mu-X dan isuzu D-Max pada ajang GIIAS 2018.

Untuk memperkuat tema yang dipilih, IAMI menghadirkan kendaraan komersial terbaru yang penuh inovasi yang dapat mempermudah kegiatan operasional untuk sejumlah pelaku bisnis di Tanah Air, yakni Isuzu Elf NMR 81. Ini merupakan truk ringan enam roda yang menggunakan mesin commonrail pertama di kelasnya.

"Isuzu Elf NMR 81 mampu membantu mobilitas niaga di bidang mining, quarrying, agriculture, forestry, fishing, dan construction dengan mengedepankan beberapa faktor, yaitu performance, kekuatan, serta faktor keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara," ujar Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

3. MITSUBISHI FUSO

Mitsubishi FUSO di bawah naungan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) hadir dengan truk konsep berbentuk laba-laba yang dinamakan Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider pada ajang GIIAS 2018. Kehadiran truk konsep ini juga sesuai dengan tema Mitsubishi FUSO 'Absolute Professional' atau profesional yang sesungguhnya.

Selain kendaraan konsep Mitsubishi FUSO The Super Great V Spider, Mitsubishi FUSO juga menghadirkan truk Fighter, serta Colt Diesel dalam beragam tampilan.

4. FAW

Mengusung tema Beyond Expectation, truk asal China, FAW, memanfaatkan ajang GIIAS 2018 untuk lebih dekat sekaligus memuaskan pelanggan dengan membantu konsumen setia FAW untuk lebih mudah mendapatkan informasi seputar layanan benkel, spare part, serta informasi produk.

Pada kesempatan yang sama, FAW juga memperkenalkan produk terbarunya, FAW Light Truck 4X4/130HP, dan FAW Tractor Head 6X4/350HP.

5. HINO

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema Trucks and Buses That Do More, Be Connected to Customer’s Future, yang diterjemahkan melalui booth seluas 1.040 sqm dengan menampilkan delapan model truk dan bus pada gelaran GIIAS 2018.

HMSI memperkenalkan Hino Bus Poncho EV (Electric Vehicle) atau bus berbahan bakar listrik yang merupakan bus ramah lingkungan, bebas emisi dan CO2.

Selain kendaraan listrik, Hino juga menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head yang memiliki tenaga besar, yakni 360 PS dengan torsi maksimal 125 per 1.200 kgm/rpm.

6. UD Truck

Pada gelaran GIIAS 2018 ini, UD Trucks hadir dengan sejumlah produk kendaraan komersial barunya yang diharapkan dapat memperkuat kontribusi di bidang logistik.

UD Truck memamerkan produk Quester varian CKE250 WB6000 yang dilengkapi dengan box pendingin dan CQE280 WB5800 yang memiliki fitur boogie lift dan chassis fleksibel yang membuat kendaraan menjadi lebih kokoh.

Selain itu, UD Trucks juga meluncurkan produk Kuzer varian RKE150 WB3850 dan WB3350 juga dilengkapi oleh sistem commonrail. Ditambah dengan fitur cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.


Editor : Tuty Ocktaviany