Pasar Mobil Mewah Tumbuh, Lexus Cetak Penjualan 100 Unit Lebih

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:09 WIB
Pasar Mobil Mewah Tumbuh, Lexus Cetak Penjualan 100 Unit Lebih

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja (kanan) saat peluncuran The Entirely New ES di GIIAS 2018. (Foto: Lexus for iNews.id)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TANGERANG, iNews.id - Di tengah hiruk-pikuk stabilitas ekonomi dan politik, penjualan mobil mewah justru mengalami pertumbuhan. Hal tersebut dirasakan Lexus Indonesia.

Walau belum genap sepekan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 digelar, Lexus sudah membukukan pemesanan lebih dari 100 unit.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengemukakan, sebenarnya selama GIIAS 2018 perusahaan tidak menargetkan panjualan, namun jajaran mobil premiumnya mendapat sambutan positif dari konsumen.

"Sampai hari kelima kemarin kita sudah mendapatkan pemesanan lebih dari 100 unit. Jadi memang penjualan mobil di kelas luxury pertumbuhannya relatif lebih stabil. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi perekonomian kita," ujarnya di Booth Lexus GIIAS 2018, ICE BSD City, Tangerang, ditulis Kamis (9/8/2018).

Adrian menyatakan, perusahaan menaruh hormat kepada konsumen yang telah mempercayakan produk istimewa Lexus. "Kami menaruh hormat kepada konsumen Indonesia yang membeli Lexus. Berbeda dengan mobil lain yang ready stok, mobil Lexus baru bisa diantar ke konsumen 2-3 bulan ke depan. Untuk itu, kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik," katanya.

"Untuk memanjakan konsumen, kami punya beberapa spot parkir khusus bagi pengguna Lexus di sejumlah pusat perbelanjaan dan hotel," ujar Adrian.

Dia mengungkapkan untuk jumlah pemesanan terbanyak di GIIAS 2018 adalah sedan Lexus LS, kemudian jajaran SUV luxury. "Namun, untuk kesuluruhan pada semester pertama tahun ini, penjualan terbanyak masih di segmen SUV," katanya. 

Pencapaian Lexus di GIIAS 2018 luar biasa. Bayangkan bila rata-rata harga mobil Lexus Rp2 miliar per unit dikali 100 mencapai Rp200 miliar. Langkah Lexus menghadirkan booth mewah senilai Rp15 miliar pun terbayarkan. 


Editor : Rahmat Fiansyah