Harga Hampir Rp3 Miliar, Begini Fitur Mewah Audi A8 L Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:01 WIB
Harga Hampir Rp3 Miliar, Begini Fitur Mewah Audi A8 L Terbaru

Audi A8 L di GIIAS 2018. (Foto: iNews.id/Dani M Dahwilani)

TANGERANG, iNews.id - PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia kembali meluncurkan mobil anyar, yakni New Audi A8 L dalam gelaran GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang. Sedan mewah generasi ke-4 ini dibanderol Rp2,95 miliar. Lantas fitur apa saja yang membuat mobil ini begitu melejit harganya.

"Audi A8 L salah satu produk terbaik yang mengusung filosofi khas Audi. Mobil ini menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, chassis teknologi tinggi di balik badannya, serta kekuatan mesin," ujar Chief Executive Officer (CEO) Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, baru-baru ini.

Secara visual, desain Audi A8 L diklaim sebagai dasar dari desain-desain mobil Audi di masa mendatang. Hal tersebut terlihat pada garis-garis body mobil dan singleframe grille di bagian depan lebih tegas, dengan lekukan tubuh berotot.

Tampilan yang mewah ini juga terlihat berkat penggunaan lampu utama HD Matrix LED, serta lampu LED light strip pada bagian lampu belakang. Lampu sein baik di depan maupun belakang telah menggunakan dynamic indicator.

Di bagian interior, mobil premium ini menawarkan kenyamanan karena dimensi dan wheelbase yang besar. Didukung dengan panel instrumen digital layar sentuh 10,1 inci pada dashboard.

Teknologi respon sentuhan MMI Audi, sudah disempurnakan dengan feedback berupa getaran dan suara sehingga menjadikan proses pemilihan menu semakin intuitif dan mudah digunakan.

Sistem kendali suara (voice control) yang kini lebih natural menjadikan A8 layaknya rekan bicara yang pintar. Sistem ini mampu mengerti banyak ekspresi dari penggunaan bahasa sehari-hari dan dapat menjawab perintah serta pertanyaan-pertanyaan.

Pengemudi dapat dengan mudah melakukan formulasi perintah yang diucapkan agar dapat dimengerti oleh sistem pengenal suara.

Sistem kendali suara hybrid terbaru juga terkoneksi dengan media, sistem penyejuk kabin, fungsi telepon, dan beberapa layanan Audi yang tersedia. Setir multifungsi dan layar head-up melengkapi konsep operasi terbaru di new A8 L ini.

Sistem audio pada new A8 L menggunakan Bang & Olufsen Premium Sound System yang juga mampu menghasilkan suara 3D di bagian penumpang di bangku depan dan belakang.

Penumpang belakang juga dimanjakan dengan kursi dengan bagian sandaran kepala yang nyaman dan dapat diatur, lampu suasana kabin, lampu baca Matrix LED serta pemanas kursi.

New Audi A8 L hadir dengan dua pilihan mesin V6 Turbo yang sudah di upgrade yaitu 3.0 TDI dan 3.0 TFSI.

Mesin V6 Turbo 3.0 TFSI sanggup menyemburkan tenaga sebesar 340 hp yang disalurka ke sistem penggerak four-wheel-drive quattro melalui transmisi otomatis 8-percepatan tiptronic.

Mesin tersebut menjadikan A8 mampu untuk berjalan konstan di kecepatan antara 55 – 160 km/jam dengan mesin mati dan hanya dengan menginjak pedal gas, mesin dapat dinyalakan kembali dengan proses lebih halus.

Teknologi ini juga memiliki fungsi start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW yang menjadikan Audi A8 dapat menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.


Editor : Dani Dahwilani