5 Mobil Paling Dilirik Kaum Wanita di GIIAS 2018

Riyandy Aristyo · Jumat, 10 Agustus 2018 - 22:02 WIB
5 Mobil Paling Dilirik Kaum Wanita di GIIAS 2018

Honda Jazz RS jadi salah satu primadona bagi wanita. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

TANGERANG, iNews.id - Di zaman seperti sekarang, mobil bukanlah kendaraan untuk kaum pria saja. Para wanita juga berhak mengemudikan dan memilih mobil idamannya. Hal ini dapat dipahami produsen-produsen mobil, sehingga lahirlah berbagai macam mobil yang cocok digunakan wanita.

Untuk membantu para wanita memilih mobil yang cocok digunakan sehari-hari dan harga sesuai isi kantong, dari pantauan iNews.id, berikut beberapa mobil yang paling banyak dilirik kaum Hawa selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

1. Toyota All New Yaris

Toyota Yaris memang sudah lama menjadi mobil idaman wanita. Pasalnya, visualnya cukup feminin dan tidak ketinggalan zaman, ditambah dengan kabin mobil yang punya banyak laci penyimpanan. Tentu sangat cocok untuk mengakomodir barang-barang wanita yang terkenal cukup ribet dan banyak.

"Sudah lama saya ingin beli Yaris dan kebetulan di GIIAS ada. Suka mobil ini soalnya keren, warnanya juga cewek banget, harganya pun cukup terjangkau," ujar salah satu calon pembeli Yaris, Anggun Ramadhini saat berbincang dengan iNews.id di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (10/8/2018).

Pihak Toyota membanderol satu unit Yaris terbaru ini dengan harga Rp235 jutaan on the road Jakarta.

2. Mazda 2

Mobil yang menjadi kompetitor Toyota Yaris ini, menjadi pilihan yang cocok untuk wanita. Dari segi visual, Mazda 2 tidak kalah keren dengan kompetitornya. Lekukan-lekukan body, ditambah pilihan warna yang memanjakan mata membuat mobil ini semakin digilai kaum Hawa.

Dari sisi harga, keduanya hampir punya kisaran yang sama. Mazda 2 dijual dengan harga termurah Rp263 jutaan dan termahal Rp310,3 juta. Sedangkan Yaris lebih murah, varian terendah hanya Rp235 jutaan, sedangkan termahal di angka Rp278 jutaan.

3. Honda Jazz RS

Mobil yang sporty dan modis ini menjadi alasan mengapa Honda Jazz RS masuk dalam jajaran mobil idaman wanita. Mobil ini memiliki fitur-fitur yang membuat wanita betah di dalamnya. Fitur-fitur tersebut antara lain jok yang nyaman, serta interior dan eksteriornya yang modis. Selain itu, pilihan warna-warna feminin juga disediakan pada Honda Jazz RS ini.

Dari segi harga, mobil ini bisa dibilang murah, terutama bagi wanita karier yang sudah mapan. Satu unit Honda Jazz RS A/T dibanderol dengan harga sekitar Rp237 jutaan sampai Rp277 jutaan. Harga tersebut sesuai dengan kenyamanan dan keindahan desain yang ditawarkan.

4. Suzuki All New Ertiga

Mobil berikutnya datang dari produsen berlambang S, Suzuki All New Ertiga. Sebenarnya, mobil ini menyasar di segmen mobil keluarga. Namun, tidak sedikit wanita yang cocok dengan mobil ini. Hal ini mungkin karena desain interior dan eksterior yang cantik, ruang kabin yang lega, serta konsumsi bahan bakar yang irit.

Suzuki All New Ertiga A/T juga memiliki fitur pengganti transmisi otomatis yang dapat mengurangi rasa lelah hingga sekian persen ketika menempuh perjalanan yang jauh. Harga yang dibanderol untuk satu unit Suzuki All New Ertiga A/T sekitar Rp193-238 jutaan.

5. Daihatsu Ayla

Mobil idaman untuk wanita selanjutnya berasal dari Daihatsu, yakni Ayla. Mobil yang datang dari segmen LCGC ini, awalnya untuk keluarga kecil beranggotakan tiga orang (ayah, ibu, satu anak). Tapi, lantaran desain interior dan eksteriornya yang modis, membuat mobil ini cocok digunakan untuk wanita. Terlebih jika digunakan untuk jalan-jalan santai sendirian.

Tak hanya dari segi desain yang membuat Daihatsu masuk ke jajaran mobil idaman wanita. Namun, mobil ini juga memiliki beberapa keunggulan lain yang disukai wanita pada umumnya.

Mesin mobil ini sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat menghemat konsumsi BBM. Selain itu, mobil ini juga dibanderol dengan harga yang murah, yaitu kisaran Rp94 jutaan sampai Rp143 jutaan.


Editor : Tuty Ocktaviany