GIIAS 2018, Ternyata Ada Daihatsu Xenia Edisi Terbatas Asian Games

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 22:21 WIB
GIIAS 2018, Ternyata Ada Daihatsu Xenia Edisi Terbatas Asian Games

Daihatsu meluncurkan Great New Xenia Special Edition. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

TANGERANG, iNews.id - Beberapa waktu lalu, Daihatsu memperkenalkan Ayla dan Sigra special edition untuk meramaikan gelaran Asian Games di Indonesia. Kali ini, produsen mobil berlogo 'D' itu kembali meluncurkan Great New Xenia Special Edition di GIIAS 2018.

"Daihatsu sangat bersemangat mendukung Asian Games ke-18 tahun ini di Jakarta dan Palembang," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu kepada iNews.id di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

Amel menjelaskan bahwa mobil ini dikembangkan melalui konsep Luxury & Sport Family MPV. Jumlahnya pun sangat terbatas, yakni 18 unit terbagi dalam 10 unit transmisi manual dan delapan unit transmisi automatic.

"Dengan semangat ini kami membuat Xenia special edition melalui konsep Luxury & Sport Family MPV yang berjumlah 18 unit setiap tipe-nya," katanya.

Melihat bagian eksteriornya, Great New Xenia Special Edition didominasi oleh warna hitam dengan akses merah yang menjelaskan kesan sporty. Selain itu, black body, black painted grille, black painted 15 inci alloy wheel, dan black painted muffler cutter yang menambah kesan mewah mobil ini.

Sedangkan interiornya, nuansa hitam masih terasa pada instrument panel, AC register, dan cylinder key berwarna hitam. Kemewahan mobil ini ditambah dengan black genuine leather pada steering wheel, shift knobb, cover shift, dan hole door trim dan seats dengan accent red stichead.

Soal harga, Daihatsu membanderol Great New Xenia Special Edition sebesar Rp213 juta untuk transmisi manual dan Rp224 juta untuk automatic transmition.


Editor : Tuty Ocktaviany