Perdana se-Asia, KTM RC200 Debut di Indonesia

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 22:37 WIB
Perdana se-Asia, KTM RC200 Debut di Indonesia

KTM RC200 debut di Indonesia. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

TANGERANG, iNews.id - Setelah resmi diluncurkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, KTM menjadi salah satu booth yang banyak didatangi pengunjung. Ternyata, alasannya ada peluncuran perdana KTM RC200.

"Suatu kehormatan Indonesia bisa menjadi lokasi peluncuran perdana RC200 untuk benua Asia," ujar President Director PT Penta Jaya Laju Motor Kristianto Goenadi selaku pemegang merek KTM di Indonesia kepada iNews.id, Tangerang, Jumat (10/8/2018)

Motor produksi Austria ini mendapatkan banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari sematan warna hitam di seluruh fairingnya.

"Warna hitam pada seluruh fairing sesuai dengan tagline kita untuk RC200, yakni Back In Black," kata Kristianto.

Di sektor kaki-kakinya, RC200 terbaru sudah menggunakan upside down ukuran 43 mm keluaran WP, ditambah dengan sistem pengereman cakram dari Bybre di dua rodanya. Komponen ini diklaim mampu meningkatkan kestabilan berkendara saat bermanuver di kecepatan tinggi.

Urusan performa, motor ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal hingga 25 hp yang mengalir ke sistem transmisi 6-percepatan manual. Performa tersebut lantaran berasal dari mesin berkapasitas 199,5 cc 1-silinder berpendingin cairan.

Pihak KTM membanderol motor ini dengan harga Rp43,5 juta (otr).


Editor : Tuty Ocktaviany