Semester 2, Suzuki Akan Ekspor 120 Bandit Terbaru ke Vietnam

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Agustus 2018 - 22:43 WIB
Semester 2, Suzuki Akan Ekspor 120 Bandit Terbaru ke Vietnam

Suzuki Bandit 150. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

TANGERANG, iNews.id - PT Suzuki Indomobil Sales baru saja merilis Suzuki Bandit 150 dengan varian baru yang menggunakan mesin GSX 150 di GIIAS 2018. Meskipun Suzuki belum merilis harga untuk pasar dalam negeri, namun produk ini akan diekspor ke beberapa negara tetangga.

"Sudah kita siapkan unitnya untuk diekspor ke Vietnam semester kedua 2018," ujar Manager Marketing Export Suzuki Roda Dua Ahmad Fauzi kepada iNews.id di GIIAS, ICE, BSD City, Tangerang, baru-baru ini.

Ahmad menambahkan, Suzuki Bandit 150 yang diekspor belum terlalu banyak, hanya 120 unit saja. Alasannya, saat ini masih dalam tahap perkenalan produk.

"Belum banyak, targetnya baru 120 unit. Kita kan masih tahap perkenalan produk dulu. Kalau masuk ke pasar mereka, next akan kita tambah lagi unitnya," kata Ahmad.

Menurut dia, ekspor Suzuki Bandit 150, baru dikirim ke Vietnam saja. Sedangkan negara lain belum ada permintaan. Pengiriman pada tahap pertama akan mulai dilakukan pada semester kedua 2018 dalam bentuk CBU.

"Permintaan, baru Vietnam saja dalam bentuk CBU, negara lain belum. Mungkin menyusul ke depannya," ujarnya.

Model Suzuki Bandit yang akan diekspor memiliki spek yang berbeda dengan Indonesia. Terutama pada bagian mesin yang terkait regulasi emisi.

"Secara visual kurang lebih sama. Hanya pada spek mesin ada sedikit perbedaan, karena aturan emisi di Vietnam dan Indonesia berbeda," kata Ahmad.

Sekadar informasi, Suzuki Bandit 150 menggunakan mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan liquid cooled. Mesin tersebut sama dengan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang diluncurkan sebelumnya.

Salah satu pengembangan dari pabrikan berlogo huruf S itu terhadap, Bandit adalah mendesain ukuran jok yang lebih panjang dan lebar guna memberikan kenyamanan bagi pengendara.


Editor : Tuty Ocktaviany