Lenggak-lenggok Wanita Cantik di Balik Glamornya GIIAS 2018

Riyandy Aristyo · Jumat, 10 Agustus 2018 - 22:59 WIB
Lenggak-lenggok Wanita Cantik di Balik Glamornya GIIAS 2018

SPG cantik di ajang GIIAS 2018. (Foto: iNews.id/Riyandi Aristyo)

TANGERANG, iNews.id - Bila berkunjung ke event otomotif hambar rasanya bila tidak melihat wanita-wanita cantik yang menjadi pemanis kendaraan. Entah disebut sales promotion girl (SPG), usher atau ladies, pastinya mereka ikut mewarnai ajang bergengsi tersebut.


Tak terkecuali di pameran otomotif GIIAS 2018, kehadiran para SPG tidak hanya sebagai pemanis event, tapi harus bisa menjadi 'kamus' untuk produk yang ditawarkan kepada calon konsumen. Tentunya, produk tentang otomotif.


"Kita harus tahu produk knowledge yang ditawarkan. Jadi, kalau ada pengunjung yang nanya, kita bisa jawabnya," kata Stella, salah satu SPG Suzuki saat berbincang dengan iNews.id di GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Tidak mudah sebenarnya bekerja sebagai SPG. Mereka harus berdiri selama enam sampai10 jam sehari, tak boleh membawa ponsel dan selalu menebar senyuman meski dalam kondisi 'bete' lantaran keisengan para pengunjung.

"Ada juga yang mulanya minta foto bareng, terus nempel-nempel gitu. Ya, pasti langsung jaga jarak," ujar Stella.

Sementara itu, Agnes Jessica yang menjadi SPG di booth Toyota punya cara berbeda menangani pengunjung yang iseng meminta nomor telepon pribadinya.

"Tidak akan saya kasih, paling saya kasih senyum saja sambil menghindari orang tersebut," ujar Agnes yang kala itu menjaga mobil Toyota Agya.

Selain Stella dan Agnes, berikut adalah kumpulan foto-foto SPG atau usher cantik yang meramaikan event tahunan GIIAS, mulai dari 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.


Editor : Tuty Ocktaviany