Toyota Corolla Hatchback Bakal Usung Teknologi Hybrid

Riyandy Aristyo · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 14:01 WIB
Toyota Corolla Hatchback Bakal Usung Teknologi Hybrid

Toyota Corolla Hatchback Bakal Usung Teknologi Hybrid (Foto: Cnet)

TOKYO, iNews.id - Produsen mobil Jepang, Toyota, kabarnya akan menggunakan teknologi hybrid pada Corolla Hatchback-nya. Jika benar, besar kemungkinan mobil ini menjadi pesaing Honda Civic Si dan Volkswagen Golf GTI.

Dikutip dari CNET, Sabtu (11/8/2018), Chief Engineer Corolla Hatchback, Yashushi Ueda mengatakan bahwa ide menggunakan hybrid pada mobil tersebut adalah ide yang sangat baik.

"Kami tak memiliki rencana detail untuk saat ini. Tentu saja untuk masa depan, ide tentang hybrid terdengar sangat baik," ujar Yashushi Ueda.

Dalam hal ini, Ueda mengungkapkan, perusahaan (Toyota) belum siap melakukan apapun. Namun ia juga menegaskan mungkin saja hal tersebut akan terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Corolla hatchback kemungkinan akan menjadi all-wheel drive dengan menggunakan mesin pembakaran untuk menyalakan gandar depan dan motor listrik untuk bagian belakang. Skema ini juga yang diaplikasikan pada RAV4 hybrid.

Sekadar informasi, Corolla hatchback dijual di Amerika Serikat pada musim panas ini dengan menggunakan mesin 2.0L 4-silinder dengan tenaga 168 hp dan torsi 205 Nm.

Saat ini, Corolla sedan belum menggunakan platform TGNA seperti model hatchback. Generasi selanjutnya dari Corolla sedan akan hadir pada tahun 2019 dan kabarnya akan menggunakan platform tersebut.


Editor : Dini Listiyani