Meluncur di Singapura, Harga Rolls Royce Cullinan Hampir Rp5 Miliar

Riyandy Aristyo · Sabtu, 11 Agustus 2018 - 17:33 WIB
Meluncur di Singapura,  Harga Rolls Royce Cullinan Hampir Rp5 Miliar

Meluncur di Singapura, Harga Rolls Royce Cullinan Hampir Rp5 Miliar (Foto: Auto Industriya)

SINGAPURA, iNews.id - Sejak debut pada Mei lalu, SUV Rolls Royce, Cullinan, cukup menyita perhatian penikmat otomotif dunia. SUV tersebut akan meluncur di Asia Tenggara, tepatnya di Singapura 325.000 dolar AS atau setara Rp4,8 miliaran.

Dilansir dari Auto Industriya, Sabtu (11/8/2018), Rolls Royce meluncurkan SUV premium tersebut di Singapura pada 7 Agustus 2018. Lantas, apa saja fitur-fitur unggulan yang terdapat di mobil ini.

"Kami senang bisa menghadirkan Cullinan di Singapura dan memperluas konsumen Cullinan," ujar Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Singapore, Renee Chua.

Fitur berteknologi tinggi menjadi standar Cullinan, seperti Night Vision dengan Vision Assist, Wildlife and Pedestrian Warning, Driver Alertness assistant, active cruise control dan peringatan tabrak.

Secara visual, SUV ini terlihat sangat khas dengan signature gril 'panthom' stainless steel. Lampu depan baru dengan DRL LED, yang membuatnya lebih berbeda. Sisi samping mobil, pintu khas Rolls-Royce juga ada, serta velg 22-inci. Bergeser ke belakang, ada fitur yang mirip dengan Phantom.

Sementara interiornya, mewah seperti biasanya. Kabin beraksen kayu, metal dan jok kulit yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Dari sektor dapur pacu, mesin V12 twin-turbo 6.7L menjadi bekal Cullinan untuk mendapatkan tenaga maksimal 560 hp dan torsi 850 Nm. Sedangkan sistem penggerak Cullinan menggunakan all-wheell drive dan all-wheel steering sebagai standar.

Setelah Singapura, Cullinan dijadwalkan akan meluncur di Filipina pada 2019.


Editor : Dini Listiyani