Bangun Hypercar, Toyota Siap Bikin Gebrakan Lewat Gazoo Racing

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 12 Agustus 2018 - 14:01 WIB
Bangun Hypercar, Toyota Siap Bikin Gebrakan Lewat Gazoo Racing

Hypercar Toyota Gazoo Racing dibuat berdasarkan mobil hybrid TS050 yang dibekali mesin V6 twin-turbo 2.400cc. (Foto: Motoring)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

TOKYO, iNews.id - Line up hypercar masih dipegang merek Eropa, seperti Lamborghini, Bugatti dan Koenigsegg. Namun, dalam waktu dekat produsen otomotif asal Jepang, Toyota, siap menggebrak segmen tersebut dengan produk terbarunya.

Dikutip dari Motoring, Minggu (12/8/2018), proyek Toyota ini sebenarnya sudah dijalankan beberapa tahun lalu sebelum akhirnya diumumkan July 2018. Mobil bernama Toyota Gazoo Racing tersebut terinspirasi ajang balap Le Mans.

Hypercar ini dibuat berdasarkan mobil hybrid TS050 yang dibekali dengan mesin V6 twin-turbo 2.400cc dipadu motor listrik. Tenaga yang dimuntahkan begitu menakjubkan, mencapai 985 hp.

Karena berstatus street-legal, hypercar Toyota ini juga harus memiliki perlengkapan wajib jalan raya, seperti spion, headlamp, dan lampu sein. Nantinya, mobil tersebut akan langsung menjadi kompetitor dengan LaFerrari dan McLaren P1.

Sayang, Toyota masih belum memberikan detail lain terkait proyek hypercar ini. Diprediksi, di Australia, harga jualnya cukup fantastis, mencapai 1 juta dolar Australia, atau sekitar Rp10 miliaran (AUD1 = Rp10.657).


Editor : Dani Dahwilani