Asia Cross Country Rally 2018

Leg ke-5 AXCR 2018: Tim Indonesia Sukses Sentuh Garis Finish

Dony Aprian ยท Sabtu, 18 Agustus 2018 - 00:32 WIB
 Leg ke-5 AXCR 2018: Tim Indonesia Sukses Sentuh Garis Finish

Tim Indonesia sukses menembus finish seluruhnya di leg ke-5 AXCR 2018, Kamboja, Jumat (17/8/2018). (Foto: Istimewa).

KHAMPONG CHAM, iNews.id – Leg ke-5 kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang bertepatan dengan HUT ke-73 RI, Jumat (17/8/2018), menjadi hari yang istimewa bagi seluruh tim JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team. Start mobil dan motor tim Indonesia sukses menyentuh garis finish.

Dari total jarak SS ke-5 yaitu 133 km, Jeep Cherokee yang dikendarai Memen Harianto berhenti pada Kilometer 76 dan langsung menuju PC stop. Di sini panitia langsung menginformasikan bahwa SS untuk kelas mobil tidak dilanjutkan. Panitia terpaksa menghentikan pertandingan karena ada truk warga lokal yang terguling menutup lintasan.

Saat ini secara overall Memen Harianto menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu 36 jam 28 menit 26 detik. Seperti diberitakan sebelumnya, Memen harus berkorban demi tim motor bisa mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, puncak klasemen tetap diduduki Natthaphon Angritthanon dengan mobil Isuzu D-Max nya. Secara keseluruhan dia mencatat waktu 10 jam 17 menit 15 detik.

Di kelas motor, Irma Ferdiana finish posisi ke-18 dan tetap unggul di puncak kategori wanita dengan catatan waktu 22 jam 25 menit 51 detik. Sedangkan Ayu Windari yang motornya sempat bermasalah, langsung tancap gas saat start dimulai dari Glorious Hotel & Spa, Khampong Thom, Kamboja.

Malam sebelumnya, tim mekanik yang langsung dipantau oleh Rudy Poa dengan sigap memperbaiki motor Husaberg FE250 itu.

Ayu Windari start paling buncit di SS ke-5. Dengan konsentrasi dan fokus pada navigasi, Ayu berhasil mendahului para pembalap lain yang start terlebih dahulu. Saat mendekati garis finish Ayu terlihat berada di depan 2 rider lain.

Dia melesat kencang demi mengejar ketertinggalan waktu. Kerja keras ini membuahkan hasil, Ayu bahkan finish lebih dulu dari Irma. Kendati demikian, secara keseluruhan posisinya masih di bawah Irma.

Sabtu hari ini merupakan leg terakhir dalam kejuaraan Asia Cross Country Rally 2018. Target seluruh tim Indonesia adalah finish tanpa menghadapi kendala berarti. Tim berharap pada suasana kemerdekaan ini mereka mendapatkan hasil yang terbaik.


Editor : Zen Teguh