Pertama Kali Dipertandingkan, Indonesia Gagal Raih Medali di Cabor Sambo

iNews ยท Sabtu, 01 September 2018 - 14:01 WIB
Pertama Kali Dipertandingkan, Indonesia Gagal Raih Medali di Cabor Sambo

JAKARTA, iNews.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Asian Games tahun ini cabang olahraga Sambo dipertandingkan. Olahraga yang berasal dari Rusia itu merupakan olahraga pertahan diri tanpa senjata.

Olahraga Sambo sendiri mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, olahraga tersebut sudah cukup berkembang di Tanah Air.
Indonesia sendiri memiliki induk federasi Sambo bernama Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) yang diketuai Krisna Bayu. Menanggapi kehadiran Sambo di pesta olahraga terbesar se-Asia itu Krisna mengaku sangat serius mempersiapkan para atletnya.

Pada perhelatan pertamanya di Asian Games, Sambo mempertandingkan empat nomor, yakni 48 kilogram (kg) putri, dan 52 kg putra, 68 kilogram putri, dan 90 kg putra. Indonesia menurunkan dua atlet di masing masing nomor.

Sayang, Maria Magdalena Ince yang di percaya turun di kelas 48 kilogram putri harus mengakui ketangguhan lawannya petarung asal Kazakhstan, Aizhan Zhylkybayeva dengan skor 0-4.

Selain Ince, di ajang Asian Games 2018 tiga atlet lainnya, yakni Maulana Muttaqin, Mohamad Wahyudi, dan Anggun Nurajijah juga gagal melaju ke semifinal. Perjungan Wahyudi dan Anggun terhenti di 16 besar. Sedangkan Maulana di perempat final kelas 52 putra.

Video Editor: Mu'arif Ramadhan


Editor : Dani Dahwilani