Nissan Siapkan Sportcar Pesaing Toyota Supra dan BMW Z4

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 12 September 2018 - 12:21 WIB
Nissan Siapkan Sportcar Pesaing Toyota Supra dan BMW Z4

Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain Nissan mengatakan, perusahaan akan membangun generasi sportcar 370Z. (Foto: Riyandy Arystio)

YOKOHAMA, iNews.id - Produsen otomotif Jepang, Nissan dikabarkan sedang mempersiapkan model kendaraan di segmen sportcar. Model mobil apakah itu?

Dilansir dari Whichcar, Rabo (12/9/2018), Alfonso Albaisa, wakil presiden senior desain Nissan mengatakan, perusahaan akan membangun generasi sportcar 370Z. Mobil tersebut akan jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Albaisa menyebutkan 370Z akan dirilis di ajang Tokyo Motor Show, pada Oktober 2019, atau bertepatan dengan ulang tahun Nissan 370Z ke-50.

Sayang, desainer utama Nissan ini enggan membocorkan tampilan anyar sportcar legendaris tersebut. Dia hanya mengatakan, ada banyak hal menarik dari mobil baru tersebut dan jauh berbeda dengan Nissan 370Z Nismo.

Di sisi lain, Nissan juga menggandeng Mercedes-Benz untuk mengembangkan dapur pacu generasi terbaru 370Z. Rencananya, mobil ini akan dibekali mesin 4-silinder asal Jerman berkapasitas 2.000 cc dan V6 3.000 cc dari Infiniti, divisi mobil mewah mereka.

Konfirmasi dari pihak Nissan, kehadiran generasi terbaru 370Z akan meramaikan segmen hatchback sport yang dihuni oleh BMW Z4 dan Toyota Supra.


Editor : Dani Dahwilani