Motor Listrik Berdesain Paling Unik, Miku Max e-Scooter

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 12 September 2018 - 23:37 WIB
Motor Listrik Berdesain Paling Unik, Miku Max e-Scooter

Desain Miku Max sangat berbeda dari model motor lainnya, tangki dan sadel combo dipasang menyatu dengan tiang kemudi. (Foto: Ride Apart)

 

 

BEIJING, iNews.id - Fungsionalitas dan jangkauan merupakan fitur utama yang menjadi pertimbangan sesorang membeli sepeda motor listrik. Jika terlihat bagus, itu bonus! Sementara kebanyakan sepeda motor listrik, terutama skuter, semuanya tentang mobilitas bersih, bukan kehebatan desain.

Dilansir dari Ride Apart, Rabu (12/9/2018), beberapa perusahaan menghadirkan model unik, yang membantu mereka menonjol di pasar motor listrik yang tengah berkembang. Inilah yang dilakukan Miku Max.

Desain Miku Max e-Scooter sangat berbeda dari model motor lainnya. Tangki dan sadel combo dipasang menyatu dengan tiang kemudi. Di mana jok motor dibuat mengapung, tanpa shockbreaker yang menyangga ke roda belakang.

Miku Max
Bagaimana untuk meletakkan kaki? Jangan khawatir, Anda tidak perlu memutarbalikkan kaki untuk menempatkan kaki Anda di platform yang dipasang di roda, ada footpeg yang dapat ditarik.

Miku Max memiliki hub roda belakang 800W yang mampu mendorong skuter kecil dengan kecepatan hingga 28 mil per jam dengan jangkauan hingga 60 km. Baterai 60V dapat dilepaskan, yang memungkinkan pengendara mencopot baterai dan mengisi daya dari rumah atau di kantor. Pengisian baterai membutuhkan waktu hingga 4 jam.

Moped elektrik sampai sekarang masih terbatas di pasar China. Namun, dealer Miky Max pertama dibuka di Rusia. Tidak ada rencana yang jelas untuk memperluas ke pasar AS, tetapi beberapa telah melaporkan bahwa orang Amerika sebenarnya dapat membeli (impor) skuter kecil langsung dari China.

Di pasar lokal, Miku Max dibanderol seharga 700 dolor AS, meskipun harga di Rusia hampir dua kali lipat.


Editor : Dani Dahwilani