Terparkir Selama 15 Tahun, Mobil Ini Terjual Rp230 Juta

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 13 September 2018 - 16:01 WIB
Terparkir Selama 15 Tahun, Mobil Ini Terjual Rp230 Juta

Pontiac GTO 1968 yang sudah terparkir selama 15 tahun di Amerika Serikat (AS) terjual dengan harga 15.500 dolar AS atau sekitar Rp230 juta. (Foto: Foxnews)

NASHVILLE, iNews.id - Sebuah mobil yang sudah terparkir selama 15 tahun di gudang daerah Nashville, Amerika Serikat (AS) terjual dengan harga 15.500 dolar AS atau sekitar Rp230 juta. Bahkan, Pontiac GTO 1968 tersebut ditaksir bisa lebih tinggi dari itu.

Dikutip dari Foxnews, Kamis (13/9/2018), keberadaan kendaraan ini cukup mendapatkan pehatian dari publik setelah gambarnya muncul di situs jual beli mobil bekas Barnfinds.com. Tapi, si penjual mengatakan mobil tersebut sudah terjual pada seseorang yang tak ingin disebutkan namanya.

Sang pemilik Pontiac GTO 1968, Randy, mengatakan, sebelum dilepas mobilnya sudah bersama sejak tahun 2000. Mobil tersebut menjadi kendaraan sehari-hari hingga 2003.

Mobil GTO
Namun, Randy tertimpa masalah sehingga berpikir untuk menjualnya. Tapi, dia tahu mungkin bisa mendapatkan lebih daripada melepasnya begitu saja. GTO 1968 yang telah direstorasi dengan sempurna bisa dijual dengan harga lebih dari 50.000 dolar AS.

Randy menuturkan, hampir semua bagian pada mobil itu masih orisinil atau tidak pernah diganti sejak awal membeli. Termasuk mesin CID 400 bertenaga tinggi dan bumper krom.

Mobil Pontiac GTO 1968 ini memiliki transmisi empat kecepatan, serta beberapa fitur menarik lain, seperti menggunakan ban reli, pengukur kecepatan reli, hood Tachometer, power windows, hingga rem cakram depan yang membuat mobil tersebut semakin langka.

Mobil GTO
Tapi ada lagi satu fitur yang membuat mobil ini menjadi semakin unik. Mobil ini dicat dengan warna Windward Blue. Di mana warna ini bukan menjadi pilihan untuk GTO hingga 1969.

Randy menuturkan, pemilik sebelumnya menyebut mobil itu dipesan terlambat dalam model tahun itu. Hingga akhirnya dia bisa mendapatkan GTO dengan warna pesanan khusus. Artinya, mobil ini bisa jadi merupakan satu-satunya yang dikonfigurasi seperti ini.

Sayang, tidak ada data yang komprehensif berdasarkan warna yang tersedia untuk tahun itu. Namun jika mobil ini benar-benar satu-satunya, tidak ada yang tahu berapa harga yang pantas untuk mobil itu.


Editor : Dani Dahwilani