Mobil Kepolisian AS Makin Keren dengan Lapisan Antipeluru

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 13 September 2018 - 20:15 WIB
Mobil Kepolisian AS Makin Keren dengan Lapisan Antipeluru

Perusahaan baja Amerika Serikat, Armormax, menciptakan kendaraan lapis antipeluru untuk kendaraan kepolisian. (Foto: Digital Trend)

UTAH, iNews.id - Setelah perusahaan senjata Rusia menciptakan mobil listrik bernuansa klasik, giliran perusahaan baja Amerika Serikat, Armormax, membangun kendaraan lapis antipeluru. Mobil ini dibuat untuk kendaraan kepolisian.

Dikutip dari Motorauthority, Kamis (13/9/2018), nantinya lapisan antipeluru ini akan disematkan di Dodge Charger SRT Hellcat yang akan digunakan polisi. Di mana mobil tersebut memiliki beberapa level perlindungan lapis baja tergantung pesanan.

Panel antipeluru tersedia pada dalam beberapa level perlindungan balistik, dilengkapi serat karbon dengan tampilan gagah. Segala macam alat perlindungan akan mengamankan komponen pada baterai, radiator, tangki bahan bakar, dan ECU.

Selain itu, Armormax juga menawarkan satu fitur yang benar-benar menarik perhatian, yaitu penggerak all-wheel drive (AWD), yang belum pernah ditawarkan Fiat-Chrysler Automobiles pada model Hellcat mereka.

Didge 2
Perusahaan mengatakan, penggerak tersebut mampu menyalurkan tenaga hingga 707 hp pada empat roda secara keseluruhan, ketimbang versi aslinya yang hanya menggunakan penggerak roda belakang.

Hal itu membuat Dodge Charger SRT Hellcat bekas versi Armormax menjadi incaran konsumen mobil seken. Perusahaan juga memasang lampu polisi, kaca balistik lapis baja, dan run-flat tire yang lebih aman untuk digunakan pada kecepatan tinggi.

Kendati akan menambah bobot kendaraan, namun aksesoris pengaman akan mudah ditaklukkan berkat mesin V-8 supercharged 6,2 liter dari kendaraan itu.

Sekadar informasi, harga aksesoris mobil tersebut mencapai 100 ribu dolar AS atau setara dengan Rp1,5 miliar, terutama untuk pilihan AWD.


Editor : Dani Dahwilani