Nissan Siapkan SUV Teranyar Awal 2019

Dani M Dahwilani · Jumat, 14 September 2018 - 07:03 WIB
Nissan Siapkan SUV Teranyar Awal 2019

Rencananya, SUV Nissan berkapasitas lima penumpang ini akan melakoni debut pada awal 2019 di India. (Foto: Drive Spark)

TOKYO, iNews.id - Akhir-akhir ini, Nissan terlihat begitu gencar memperkenalkan beberapa produk maupun konsep kendaraan barunya. Salah satunya adalah sketsa pertama dari SUV yang bernama Nissan Kicks.

Dilansir dari Drivesparks, Jumat (14/9/2018), Nissan Kicks ini akan lebih futuristik dan gagah karena dimensi yang lebih besar dari SUV 5-kursi kebanyakan. Selain itu, produk baru ini juga akan memiliki wheelbase cukup panjang dan kaki-kaki gembot.

Desain Nissan Kicks juga terlihat lebih modern. Hal itu terlihat dari lekukan bodi yang tajam serta gril dengan aksen krom V-motion namun tetap minimalis.

Nissan Kick
Urusan dapur pacu, Nissan Kicks akan dibekali mesin diesel 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 110 hp dengan transmisi manual 6-percepatan layaknya Renault Duster. Hal itu tidak terlepas dari kolaborasinya dengan pabrikan asal Prancis tersebut dan Mitsubishi.

Namun, tak menutup kemungkinan dapur pacu Nissan Kicks juga akan mengandalkan mesin bensin 1.600 cc manual 5-percepatan dengan tenaga mencapai 106 hp. Versi ini bisa jadi juga hadir dengan sistem transmisi otomatis.

Rencananya, SUV berkapasitas lima penumpang ini akan melakoni debutnya pada awal 2019 dan akan ditujukan hanya di pasar India. Tapi, masih ada kemungkinan mobil tersebut dijual secara global dengan merek Mitsubishi atau Renault.

Nissan Kick


Editor : Dani Dahwilani