Tata Tiago JTP Edition Ancam Honda Brio

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 16 September 2018 - 07:19 WIB
Tata Tiago JTP Edition Ancam Honda Brio

Meluncur pada Oktober 2018, Tata Tiago JTP Edition bakal saingi citycar entry level Honda Brio. (Foto: Auto NDTV)

NEW DELHI, iNews.id - Produsen mobil India, Tata Motors diam-diam menyiapkan pesaing Honda Brio, Tiago JTP Edition. Rencananya, mobil ini akan dirilis pada Oktober 2018.

Dikutip dari Auto NDTV, Minggu (16/9/2018), secara visual mobil ini lebih sporty dibandingkan dengan Honda Brio terbaru. Terlihat dari penggunaan air intake besar, housing fog lamp baru dan gril berwarna hitam.

Selain itu, Tata Tiago JTP Edition juga menggunakan velg aluminium 15 inci, side-skirt dan spion berwarna merah. Bagian belakangnya, mobil ini mendapat spoiler berwarna hitam, diffuser dan dual-exhaust untuk mempertajam kesan sporty.

Mengintip sisi interior, nuansa sporty masih terlihat pada bagian kabin dengan dominasi warna hitam beraksen merah. Selain itu, terdapat pedal aluminium dan 8 speaker keluaran Harman Kardon.

Urusan dapur pacu, Tata Tiago JTP Edition dibekali mesin yang sama dengan Honda Brio dengan mesin 3-silinder berkubikasi 1.200 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga 109 hp dan torsi maksimum 150 Nm.

Sayang, Tata Motors masih belum memberikan bocoran mengenai mobil yang melakoni debutnya di India Auto Expo 2018. Diperkirakan, harga Tata Tiago JTP Edition mencapai Rp123 jutaan.

Adapun di India, Tata Tiago JTP Edition menjadi pesaing kuat Honda Brio. Jika mobil ini mengaspal di Indonesia, apakah hal tersebut kembali terjadi, kita tunggu saja.


Editor : Dani Dahwilani