Muncul Hyundai Santa Fe Tanpa Atap, Begini Penampakannya

Riyandy Aristyo · Jumat, 14 September 2018 - 15:01 WIB
Muncul Hyundai Santa Fe Tanpa Atap, Begini Penampakannya

Mencuri perhatian, Hyundai Santa Fe Cabriolet tanpa atap diujicoba senior road tester CarAdvice. (Foto: CarAdvice)

SIDNEY, iNews.id - Selama ini, Hyundai Santa Fe dikenal sebagai mobil SUV berkapasitas 7-penumpang. Namun, mobil ini terlihat berbeda di Australia, yakni convertible atau tanpa atap.

Dilansir dari Carscoops, Jumat (14/9/2018), sempat dikira mobil baru, ternyata model tersebut merupakan keperluan untuk pengambilan gambar iklan Hyundai. Sebab, dengan menghilangkan atap maka akan mempermudah proses pengambilan gambar untuk detail interior.

Setelah proses syuting selesai, Hyundai menyimpan mobil Santa Fe Cabriolet ini di basement Hyundai Australia. Senior road tester dari CarAdvice, Paul Maric meminta izin untuk mencoba kendaraan itu.

Saat diizinkan, dia kemudian mengambil beberapa gambar video dan me-riview di sebuah tempat rahasia, mengingat mobil ini tak bisa dikendarai di jalanan umum.

Hasilnya, karena Santa Fe adalah sebuah SUV maka ketika Hyundai memutuskan untuk membuat versi convertiblenya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Seperti, struktur kaku Santa Fe dan penghalau angin.

Beberapa insinyur sepertinya mengusulkan untuk menambahkan semacam atap lipat, meskipun sepertinya tetap sulit membuat mobil convertible dengan model kabin tiga baris.

Jika diproduksi, mobil dengan mesin bedaya 197 hp 2.2L 4-silinder turbodiesel itu, mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Apalagi mesin bensin turbocharhger dari Hyundai N menghasilkan tenaga terbaik.


Editor : Dani Dahwilani